oleh

Kerja Sama Pembangunan Strategis dengan Telkomsel, BBTNLL Terima Fasilitas Pendukung Pengelolaan

SULTENG RAYA – Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) dan PT. Telkomsel pada 6 November 202 lalu di Kota Makassar telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan melalui penempatan dan pengoperasian menara telekomunikasi di Taman Nasional Lore Lindu-Provinsi Sulawesi Tengah.

Tindak lanjut kerja sama tersebut dengan menyusun Dokumen Rencana Pelaksanaan Program (RPP) 2020-2029 dan Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) 2020-2021.

Sebagai wujud implementasi poin-poin kerjasama yang tertuang dalam dokumen tersebut, BBTNLL menerima fasilitas pendukung pengelolaan taman nasional dari PT. Telkomsel, pada Selasa pekan lalu (4/5/2021).

Fasilitas pendukung pengelolaan yang diserahkan PT. Telkomsel berupa 1 unit kendaraan operasional roda empat, 3 unit kendaraan motor trail dan 1 set seperangkat CCTV.

Baca Juga :   FPK-FKUB Diharapkan Jaring Aspirasi Masyarakat di Bidang Pembauran Kebangsaan

Dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Selasa (11/5/2021), penyerahan fasilitas tersebut sebagai bentuk kontribusi PT. Telkomsel terkait dengan perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani, melalui penyediaan beberapa fasilitas yang mendukung pengelolaan TNLL.

Barang-barang itu diserahkan langsung oleh pihak Telkomsel dan diterima oleh BBTNLL. Adanya barang-barang tersebut merupakan suplemen tools untuk bisa meningkatkan kinerja pengelolaan dalam memelihara kelestarian kawasan Taman Nasional Lore Lindu.

PT. Telkomsel sendiri membangun menara telekomunikasi yang lokasinya berada di zona khusus TNLL, yaitu wilayah Gn. Rorekatimbu dan merupakan lokasi yang paling strategis untuk mengatasi “Blank Spot” di Wilayah Poso dan Sigi. Dengan berdirinya menara telekomunikasi ini akan meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di wilayah Lore bersaudara (Poso dan Sigi) di sekitar kawasan TNLL.

Baca Juga :   Tiba di Palu, Gubernur dan Wagub Sulteng Disambut Secara Adat

BBTNLL mengharapkan poin-poin kerja sama lainnya yang disepakati bersama PT. Telkomsel dapat terus terimplementasikan sehingga dapat mendukung peningkatan pengelolaan kawasan TNLL.

Bentuk kerja sama mutualisme dengan PT. Telkomsel ini merupakan satu strategi BBTNLL dalam mengoptimalkan dukungaan para pihak dalam meningkatkan operasional pengelolaan TNLL dari segi penyediaan fasilitas maupun kegiatan-kegiatan konservasi kawasan. */RHT

Komentar

News Feed