oleh

Jelang Lebaran, Nur Rahmatu Berbagi Sembako

SULTENG RAYA – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, anggota DPRD Sulawesi Tengah asal Dapil Parigi Moutong (Parmout), H Moh Nur Dg Rahmatu, SE membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di beberapa desa di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Parmout, Sabtu-Minggu (8-9/5/2021).

Beberapa desa yang menjadi sasaran pembagian sembako diantaranya Desa Palasa Lambori dan Desa Bobalo Kecamatan Palasa, Desa Mensung Kecamatan Mepanga, Desa Dusunan Barat Kecamatan Tinombo serta beberapa desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Parigi.

Dalam satu paket sembako tersebut berisi beberapa bahan makanan dan minuman diantara beras, gula, minyak goreng, teh, kopi dan sirup ABC. Selain itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Parmout ini juga membagikan puluhan lusin minuman dan sarung serta sajadah bagi pegawai syarah masjid.

Baca Juga :   Dispusaka Parmout Gelar Bikon Penyusunan JRA Subtantif

Kepada wartawan Koran ini Nur Rahmatu mengatakan, penyaluran sembako itu sekadar untuk membantu warga yang kurang mampu agar ikut merasakan kebahagiaan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah bisa sedikit berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga bantuan sembako yang nilainya tidak seberapa ini dapat memberikan kebahagiaan kepada saudara-saudara kita dalam menyambut hari raya Idul Fitri,”ujarnya.

Nur Rahmatu menambahkan, kegiatan bagi-bagi sembako dan sarung serta sajadah tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya.

Selain itu kata Ketua Fraksi DPRD Sulawesi Tengah, pemberian bantuan sembako itu juga untuk menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah menginstruksikan seluruh kader Demokrat untuk membantu warga khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Sejumlah Pejabat KKP Tinjau Perkuliahan Politeknik KP di Pantai Mosing

Selain menyerahkan langsung bantuan sembako ke rumah-rumah penduduk, sebagian sembako diserahkan pada saat acara buka puasa bersama dengan tetap menerapkan prtokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Pada malam harinya dilakukan salat tarawih dengan menghadirkan penceramah yang khusus didatangkan dari Kota Parigi. AJI

Komentar

News Feed