oleh

Pemdes Lampa Salurkan BLT Tahap II

SULTENG RAYA – Pemerintah Desa (Pemdes) Lampa, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut (Balut), menyalurkan  Bantuan Lansung Tunai (BLT) kepada 50 Kepala Keluarga (KK) di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Lampa, Senin (10/5/2021).

Kepala Desa (Kades) Lampa, Arifin Sintintis didampingi Ketua BPD setempat, Sudarto usai penyaluran BLT mengatakan, penyaluran BLT tahap ini merupakan penyaluran tahap dua yang sebelumnya dilakukan pada awal bulan April 2021 pekan lalu.

Sementara, jumlah penerima untuk tahun kemarin berjumlah 127 KK, sedangkan untuk tahun ini  terjadi pengurangan berdasarkan hasil verifikasi dari tim kami yang terbentuk dari pihak aparat desa dan BPD, jumlah penerimah BLT tinggal berjumlah 50 KK.

Baca Juga :   Polsek Butui Amankan 11 Sepeda Motor Knalpot Brong

Kades menyebutkan, untuk jumlah yang diterima dari masing-masing per-KK berjumlah Rp300.000.

“Keinginan kami tentunya akan membayarkan sampai tahap tiga namun keuangan dicairkan dari pengajuan rekomendasi kepada Dinas Badan Pemberdayaan Desa (BPMD) dari hasil verifikasi hanya sebesar itu yah tentunya kita harus menuggu tahap pencairan selanjutnya. Olehnya itu, saya berharap kepada masyarakat penerima semoga dana yang alakadarnya bisa digunakan bermanfaat untuk keperluan kemaslahatan,” harapnya. SUBI

Komentar

News Feed