oleh

Camat Tatanga Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes

SULTENG RAYA – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 hijriah, Camat Tatanga, Andi Sondo Parampasi, mengingatkan dan mengimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Tatanga, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

“Sejak ditetapkannya salat Idul Fitri dapat dilaksanakan di masjid, kami selaku pihak Kecamatan Tatanga berupaya untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar mengikuti salat Idul Fitri di masjid dengan menerapkan Prokes Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Andi Sondo Parampasi, Senin (10/5/2021).

“Mengapa? Karena, masyarakat perlu tahu bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Palu hingga kini masih ada, sehingga untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka masyarakat harus selalu menerapkan Prokes Covid-19, khususnya saat salat Idul Fitri dilaksanakan,” ucapnya.

Baca Juga :   Wawali Ajak IDI Terus Berkreasi Bantu Pemkot Wujudkan Palu Sehat

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan disampaikan Pemerintah Kota  (Pemkot) Palu, bahwa salat Idul Fitri dapat dilaksanakan di masjid, tetapi harus menerapkan Prokes Covid-19 yang ketat.

“Bahkan, kami mengimbau dan memberi pengertian kepada masyarakat agar mengerti dan paham dengan kondisi saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19, bukan hanya itu, kami juga bekerja sama dengan setiap lurah beserta RT/RW untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi Prokes,”jelasnya.

“Harapan kami, kiranya masyarakat dapat patuh dengan imbaun pemerintah khususnya Pemkot, agar tidak adanya peningkatan kasus penyebaran Covid-19 dikalangan masyaraka,”kata Andi.ULU

Komentar

News Feed