oleh

Fisip Dapat Dua Kado Istimewa di Diesnatalis ke-58

-Pendidikan-dibaca 212 kali

SULTENG RAYA-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Untad menggelar diesnatalis yang ke-58, pada kesempatan itu, Fisip menjadikan momen tersebut sebagai ajang silahturahmi alumni yang dilakukan secara virtual yang melalui aplikasi Zoom, dengan mengusung tema ‘ FISIP Kemarin, Hari ini dan Esok’, Sabtu (8/5/2021).

Pada kesempatan itu juga turut hadir beberapa pimpinan daerah yang juga sebagai alumni FISIP Untad, yakni Bupati Donggala, Kasman Lassa, Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta, Wakil Bupati Poso, M Yasin Mangun dan Camat Parigi Barat, Sri Nur Rahma.

Dekan Fisip Untad, Prof. Dr. Muhammad Khairil. M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas terlaksanannya acara diesnatalis tersebut, meskipun hanya bertemu di ruang Zoom, mengingat dalam kondisi pandemi. Menurutnya, momen tersebut dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kesatuan hati, dan kebanggaan sebagai bagian dari warga Fisip Untad 

Baca Juga :   SDN 21 Palu Persiapkan Diri ANBK Lewat Workshop

“Rasa syukur kami pada momen diesnatalis ini, kami masih bisa bersilahurahmi dengan para alumni, walaupun secara virtual,” kata dekan

Selain itu, Dekan menyampaikan, di usia yang menginjak 58 tahun tersebut, FISIP mendapat dua kado istimewa yang berhasil diraih oleh Fisip, yakni gelar Guru besar (professor) yang berhasil diraih oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk), Muhammad Nur Ali, yang juga adalah mantan Dekan Fisip Untad.

Kemudian, izin operasional untuk penambah program studi (prodi) baru yaitu Pascasarjana Ilmu Komunikasi untuk jenjang pendidikan magister (S2), telah diterbit dan disetujui, sehingga Fisip mendapat ketambahan satu prodi jenjang magister lagi, selain prodi pascasarjana Ilmu Administrasi Publik.

Baca Juga :   STPL Palu Dapat Kunjungan Perdana dari Sakinah Aljufri

“Dua hal ini menjadi kado spesial pada Dies Natalis ke-58. Apresiasi setinggi-tingginya kepada civitas akademika FISIP Untad atas capaian ini,” katanya.

Untuk itu kata Dekan, dengan adanya ketambahan satu prodi S2 Ilmu Komunikasi tersebut, kini FISIP Untad memiliki 7 prodi dengan lima prodi jenjang strata-1 (S1) dan dua prodi tingkat magister (S2). Di antaranya prodi Ilmu Administrasi Publik (S1 dan S2), Sosiologi (S1), Antropologi (S1), Ilmu Pemerintahan (S1) dan Ilmu Komunikasi (S1 dan S2).

“Izin operasional prodi S2 Ilmu Komunikasi telah terbit dan rancana tahun ini akan segera dibuka. Ini menjadi karunia terbesar dan Insya Allah akan terus kami tingkatkan,” ucap Dekan.JAN

Komentar

News Feed