oleh

Berkah Ramadan, HIMAS Berbagi Kepada Warga Poso

-Kab. Poso-dibaca 122 kali

SULTENG RAYA – Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Kabupaten Poso melaksanakan kegiatan berbagi kepada warga yang membutuhkan bantuan dan perhatian, Sabtu (8/5/2021) kemarin.

Tokoh HIMAS Kabupaten Poso,  dr. Massalindri Hasmar, Sp.S., M.Kes., M.Epid mengatakan, kegiatan berbagi adalah bentuk kepedulian,  motivasi dan semangat dalam memupuk tali persaudaraan serta menjalin silaturahmi.

Pada kesempatan itu, Massalindri Hasmar yang juga Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso ini didampingi oleh penanggung jawab kegiatan Baharuddin, S.Ag., M.PdI bersama anggota HIMAS lainnya turun langsung untuk bertemu warga sekaligus membagikan paket sembako.

Massalindri Hasmar menyampaikan bahwa kegiatan sengaja dilaksanakan di bulan Ramadan, karena bulan Ramadan menjadi sarana untuk menumbuhkan kepekaan dan kesalehan sosial serta meningkatkan ketakwaan sekaligus keimanan kepada Allah SWT.

Baca Juga :   Polisi Masih Tunggu Hasil DNA Tiga DPO MIT Poso

“Bersedekah memiliki sejumlah keutamaan, tidak hanya bagi si penerima, namun juga bagi yang menyisihkan hartanya. Orang yang bersedekah akan senantiasa merasa tenang hatinya. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19, ada banyak orang yang membutuhkan bantuan,” ungkap dr. Massalindri Hasmar.

Menurutnya, sedekah merupakan salah satu amalan yang sangat disukai Allah SWT. Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya adalah melalui sedekah. Apa lagi di saat Bulan Ramadan yang penuh keberkahaan dan kemuliaan. Bagi setiap Muslim yang menjalankan ibadah atau amalan di bulan Ramadan, pahala kebaikannya akan berlipat ganda. Salah satu amalan yang dapat dilakukan di bulan Ramadan adalah bersedekah.

Baca Juga :   Bupati Poso Imbau Masyarakat Tidak Jadi Simpatisan DPO MIT

“Dengan berbagi, diharapkan kita bisa saling menguatkan antar sesama masyarakat di Kabupaten Poso. Insya Allah kita akan mendapatkan derajat ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga berkah dan bermanfaat. Pada Idi’pa Najaji”, jelasnya. *WAN

Komentar

News Feed