oleh

Rutan Donggala Kembali Dibangun

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng), Lilik Sujandi bersama Bupati Donggala, Kasman Lassa melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahanan (Rutan) 2B Donggala, Rabu (5/5/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan Rutan Donggala itu, akan dibangun kembali setelah roboh akibat bencana gempa bumi yang sempat mengguncang Kabupaten Donggala pada 28 September 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Lilik berharap agar pembangunan Rutan tersebut bisa dilaksanakan dengan semaksimal mungkin dan berharap pembangunan tersebut mendapatkan keberkahan.

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Donggala yang selama ini turut mendukung program Kanwil Kemenkumham Sulteng serta menuturkan bahwa setiap program pembinaan di Lapas Donggala dilakukan untuk daerah tersebut, yang dimana nantinya saat para narapidana telah selesai menjalani masa pidananya akan kembali lagi pada masyarakat Donggala.

Baca Juga :   Disdikbud Donggala Tegaskan Tidak Ada Pungutan PPDB

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng mensosialisasikan mengenai aplikasi Jaringan Dokumen Informasi Hukum (JDIH) yang dapat memudahkan setiap orang untuk mengakses hal apapun terkait hukum.

“Nantinya bapak tidak perlu membeli buku lagi, tetapi bisa mencarinya secara online lewat JDIH,” tutur Lilik.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Lilik juga mensosialisasikan terkait Desa Sadar Hukum yang telah diresmikan oleh Kemenkumham pada 12 April 2021 kemarin. */YAT

Komentar

News Feed