oleh

Kepsek SDN 1 Tatura Siap Jalankan PSP

SULTENG RAYA- Setelah berhasil mengikuti seleksi dan terpilih menjadi salah satu Kepsek penggerak, Kepala SDN 1 Tatura, Ni Nyoman Suhermi, mengatakan dirinya sangat bangga, dan tentunya berkomitmen untuk siap dan bertanggung jawab menjalankan tugas sebagai sekolah penggerak.

Menurutnya, tugas Kepsek Penggerak adalah sebagai motivator dalam memajukan sekolahnya sendiri, serta menjadi motivasi bagi sekolah lain. Apalagi kata dia, di masa pandemi, Kepsek bersama para tenaga pendidik dan kependidikan harus lebih kreatif, inovatif, dalam membangun pendidikan.

“Pastinya merasa bangga menjadi salah satu Kepsek yang terpilih, dan tentunya, ini  mejadi komitmen dan tanggung jawab dan kami siap untuk melaksanakan ini, saat ini kita masih menunggu jadwal kegiatan dari pusat, termasuk pelatihan dan pembinaan,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya Kamis (6/5/2021).

Baca Juga :   BNN Donggala Ajak Peserta Didik Senam War On Drugs

Selain itu kata dia, maksud dari program tersebut adalah bagaimana sekolah menjadi tempat yang nyaman bagi peserta didik, untuk menerima pembelajaran, sehingga dapat tercapai keberhasilan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan setiap peserta didik, untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

“Melalui PSP ini, tujuan yang ingin di capai dan maksud dari mas menteri, yang dapat saya pahami yakni bagaimana sekolah sebagai tempat pendidikan, menjadi lingkungan yang nyaman dan memberikan pelayanan, yang sesuai dengan kebutuhan tiap-tiap anak, dengan berbagai karakter, dan bagaimana terciptanya keberhasilan pendidikan bagi anak,” kata Kepsek.

Apalagi kata dia, sebagai sekolah inklusif, hal itu harus menjadi kewajiban untuk menciptakan layanan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta didiknya, terutama bagi peserta didik yang berkebutuhan khusus.JAN

Baca Juga :   25 Sekolah di Palu Jadi Pilot Project Akselarasi Digitalisasi Sekolah

Komentar

News Feed