oleh

6 Kepala SD di Palu Jadi Kepsek Penggerak

SULTENG RAYA- Sejumlah 6 Kepala Sekolah Dasar (SD) di Palu terpilih menjadi Kepsek Penggerak, atas nama Ni Nyoman Suhermi Kepala SDN 1 Tatura, Dadang Rahman Shidieq Kepala SDN Poboya, Sunarti Kepala SDN 21 Palu, Engelin Tumetel Kepala SDN 6 Palu, Hironimus Kepala SDN Inpres Silae, dan Rosmayanti Kepala SD Islam Khalifah Palu.

Keenam Kepsek tersebut di tetapkan sebagai kepsek penggerak, setelah mengikuti berbagai seleksi yang di tetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbu) RI melalui Program Sekolah Penggerak (PSP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan dirinya merasa bangga dan mengapresiasi keenam Kepsek tersebut, menurutnya  Keenam Sekolah yang di pimpin oleh kepsek penggerak tersebut otomatis menjadi sekolah penggerak.

Baca Juga :   BNN Donggala Ajak Peserta Didik Senam War On Drugs

“Alhamdulillah dalam Rapat Pleno Penetapan Kepsek Penggerak enam kepsek ini berhasil melalui seleksi yang begitu ketat, dan berhasil lulus menjadi Kepsek penggerak, ini berarti sekolahnya menjadi sekolah penggerak, selanjutnya mereka tinggal menjalankan program mereka sebagai sekolah penggerak,” kata Kadis kepada Sulteng Raya Kamis (6/5/2021).

Selain itu kata Kadis, sebagai reward keenam sekolah tersebut akan mendapatkan sumber daya dari kemendikbud, dan pemerintah daerah untuk percepatan peningkatan mutu pendidikan di sekolah mereka masing-masing.

“Tentunya mereka akan mendapatkan bebagai fasilitas dan sumber daya, dari pemerintah pusat dan daerah, tujuannya ini untuk akselarasi peningkatan mutu pendidikan, karena mereka di persiapkan untuk menjadi sekolah yang unggul,” ucap Kadis.JAN

Baca Juga :   Pemkot-BNI Teken MoU Implementasi Program Smart City

Komentar

News Feed