oleh

Pasar Murah, Cara Pemprov Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg. Pallabi membuka secara resmi pasar murah Disperindag Sulteng di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur, Jalan Samratulangi, Kota Palu, Selasa (4/5/2021).

Pasar murah menjelang Idul Fitri, kata Wagub, merupakan pasar murah ketiga dari tujuh pasar murah yang akan diselenggarakan tahun ini.

Menurut Wagub Rusli, pasar murah menjadi langkah solutif Pemerintah dalam mengkondusifkan dunia usaha yang sering bergejolak, khususnya saat menghadapi hari besar keagamaan. Melalui pasar murah itu pulalah, kata dia, menjadi sarana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng untuk menjaga stabilitas harga.

“Apalagi Idul Fitri, yang notabenenya akan mempengaruhi sebagian besar dunia usaha. Pasar murah mampu mengulur harga yang bergejolak, dengan peserta pasar murah yang menjajakan harga dengan harga terjangkau,” kata Wagub Rusli.

Baca Juga :   DPR RI - Kemendikbud Bakal Kaji Ulang Tatap Muka di Sekolah

Wagub mengharapkan, sampai pelaksanaan pasar murah selesai, masyarakat dapat memanfaatkannya secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan keluarga mengahadapi hari raya.

“Namun, belilah dengan wajar, agar semua masyarakat yang hadir, mendapatkan juga, dan ikut merasakan manfaat pasar murah yang menjajakan harga barang yang terjangkau,” katanya.

Ia juga menimbau untuk masyarakat yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Begitupun dengan distributor, harapan saya untuk sama-sama kita menjaga diri dari Covid-19,” tuturnya. RHT

Komentar

News Feed