oleh

Delis J Hehi Segera Benahi Kantor Bupati Morut

SULTENG RAYA –  Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi mulai berkantor di lingkungan Pemerintahan Morowali Utara sejak Senin pagi (3/4/2021).

Awalnya Bupati Delis dan Wakil Bupati Djira K disambut secara adat di Kantor Bupati, selanjutnya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di setiap sudut ruangan Gedung Sekretariat Daerah (Setda).

Dalam sidak tersebut Bupati dan Wakil Bupati juga didampingi Kasat Pol PP Buharman Lambuli, Kabag Prokompi Herry Pinontoan dan pejabat lainnya. Bupati Delis kaget bukan main melihat kondisi ruang kerja para bawahannya, mulai dari ruangan kerja yang sempit, plafon yang bocor, rembesan air hingga toilet yang tidak terawat.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah ruang tunggu Wakil Bupati. Plafon ruangan tersebut sekitar 70 persennya mengalami kebocoran. Kemudian di lantai dua tepatnya di pintu masuk Kantor LPSE terdapat sejumlah ember yang disiapkan untuk menadah rembesan air dari balkon gedung.

Baca Juga :   Warga Dilarang Mudik, Masuk Morut Wajib Rapid Anti Gen

Bupati Delis yang diwawancara mengaku kaget melihat kondisi Kantor Bupati yang rusak parah.

“Rembesan air di mana-mana, kerusakan – kerusakan plafon dan toilet. bagi saya ini karena kinerja pegawai itu sangat ditentukan oleh kenyamanan mereka dalam bekerja,” ujarnya.

Ia mengatakan bagi para pegawai tidak perlu ruangan yang mewah untuk memaksimalkan pelayanan pemerintahan.

“Terpenting ruangannya bersih tertata dengan baik, airnya ada. Karena kantor ini wajah Kabupaten kita, Kantor ini tempat kita menerima tamu dengan berbagai kepentingan. Nah ketika kita menyaksikan wajah Kantor Bupati yang seperti ini, cukup memalukan sebagai daerah yang kaya,” tuturnya.

Bupati Delis akan segera membenahi Kantor Setda Morowali Utara. Kantor itu akan ditata dengan baik, memastikan air bersih tersedia agar toilet bisa bersih.

Baca Juga :   Warga Dilarang Mudik, Masuk Morut Wajib Rapid Anti Gen

“Utamanya hal – hal seperti kebocoran – kebocoran atap, persoalan listrik serta persoalan toilet. Inikan ironi, banyak pembangunan kantor – kantor lain di luar sana sementara kantor Bupati kondisinya seperti ini,” katanya.

Ia mengatakan jika ruangan tempat bekerja para Pegawai sudah dibenahi, Bupati mengharapkan kinerja para pegawai bisa maksimal.

“Kalau Kantor mereka kita sudah tata dengan baik, kita harapkan kinerja juga akan meningkat. mereka akan lebih nyaman dalam bekerja dan masyarakat ketika dilayani disini tentunya akan merasa nyaman,” tukasnya. VAN

Komentar

News Feed