oleh

Kuliah Tatap Muka di Untad di Putuskan Setelah Lebaran

SULTENG RAYA- Keputusan penerapan perkuliahan tatap muka kembali di Universitas Tadulako (Untad)  akan diputuskan setelah Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Hal tersebut disampaikan Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz., MP usai upacara Hardiknas di halaman rektorat, Ahad (2/5/2021). Katanya dirinya memastikan akan meninjau dan melihat perkembangan Covid-19 setelah lebaran Idul Fitri 1442 H, sekaitan dengan pembukaan kembali perkuliahan tatap muka di kampus.

Paling tidak katanya, opsi blended itu bisa diterapkan. “Kita lihat perkembangannya setelah lebaran nanti, paling tidak  opsi blended itu bisa diterapkan,”ujar rektor, Ahad (2/5/2021).

Selain itu katanya, jika memungkinkan fakultas-fakultas yang praktek mungkin sudah dapat mengundang mahasiswanya untuk berpraktek. Terlebih saat ini materi perkuliahan sudah selesai, sehingga empat minggu kedepan dapat digunakan untuk persiapan praktek.

Baca Juga :   Fisip Dapat Dua Kado Istimewa di Diesnatalis ke-58

“Semoga pandemi di Kota Palu ini tidak ada lonjakan, sehingga semester ganjil kedepan, tahun ajaran baru 2021/2022, sudah bisa kembali tatap muka di kampus,”harap rektor. 

Katanya, terkait persiapan tatap muka, Untad sendiri sudah melakukan persiapan seperti gedung-gedung perkuliahan telah ditata kembali, sejumlah gedung yang sudah direhap kini sudah bisa kembali diisi dengan kursi. “Pastinya yang tidak kalah penting adalah, protokol covid harus tetap dijalankan, tidak boleh kendor,”kata rektor.

Terkait proses vaksinasi dosen kini juga sudah cukup banyak, bahkan hingga hari ini masih terus berproses. ENG

Komentar

News Feed