oleh

Himarin Dorong Peran Mahasiswa Dalam Memajukan Pendidikan

SULTENG RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) pada 2 Mei 2021, Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMARIN) Universitas Tadulako (UNTAD) mengadakan talk show yang diisi oleh pemateri-pemateri yang sangat menginspirasi dan bertujuan untuk memajukan pendidikan di Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kedokteran Universitas Tadulako pada tanggal 2 Mei 2021.

Salah satu komunitas Rumah Bahari Gemilang (rubalang) yang hadir dan menjadi salah satu pemateri dalam talk show tersebut merupakan komunitas pemuda lebih khususnya mahasiswa yang peduli terhadap pendidikan di kawasan pesisir Sulawesi Tengah.

Direktur Rubalang Moh Tofan Saputra mengatakan peran mahasiswa sangat penting dalam memajukan pendidikan di Sulawesi Tengah. Oleh karena itu, lewat salah satu program dari Rubalang yaitu sekolah pemuda penggerak yang bertujuan merangkul anak-anak muda dan mahasiswa dalam pembangunan dan pendidikan khususnya di kawasan pesisir.

Baca Juga :   Museum Balai Kirti Menerima Koleksi Milik Wapres RI Ke-6 dan Ke-9

‘’Jadi kita ini ada salah satu program sekolah pemuda penggerak, yaitu membawa anak muda sebagai pelaku perubahan di lingkungannya, tapi untuk membuat dia mampu melakukan itu dia perlu  mendapatkan pengalaman sosial, maka lewat sekolah pemuda penggerak kami kirimkan anak muda dan mahasiswa salah satunya kedaerah-daerah pesisir,’’ kata Tofan, Ahad (2/5/2021).

Tofan menambahkan, sebelumnya komunitas Rubalang hanya berfokus merangkul mahasiswa Sulawesi Tengah dan kedepannya akan hadir untuk seluruh mahasiswa Indonesia guna memajukan pembangunan dan pendidikan di kawasan-kawasan pesisir Indonesia.

‘’Mimpi kita sebelumnya itu hanya Sulawesi Tengah, kemudian meningkat jadi Sulawesi, kemudian kita besarkan menjadi Indonesia Timur, dan di April kita berkomitmen Rubalang hadir untuk seluruh mahasiswa Indonesia,’’ tutup Tofan. MG1

Baca Juga :   Pascasarjana Ilmu Komunikasi Untad Resmi Dibuka

Komentar

News Feed