oleh

Alfamidi Palu Salurkan 150 Paket Sembako di Tikke

SULTENG RAYA – Alfamidi Palu baru saja meresmikan satu gerai baru di Sulawesi Barat, tepatnya di Kecamatan Tikke, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (29/4/2021).

Pada kesempatan itu, Alfamidi Palu secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Wakil Bupati Pasangkayu, Herny untuk kemudian diserahkan langsung kepada warga sekitar gerai.

Wabup Herny mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu berterima kasih kepada Alfamidi atas bantuan diberikan kepada warganya tersebut.

“Paket ini, akan disalurkan di kecamatan-kecamatan setempat, khususnya masyarakat kurang mampu,” kata Wabup Herny.

Bagi pemerintah Kabupaten Pasangkayu, kata dia, bantuan sembako itu menjadi berkah tersendiri di bulan Ramadan. Wabup juga memberikan apresiasi tersendiri bagi program Kado Ramadan yang dijalankan Alfamidi. Di sela penerimaan bantuan itu, Wabup juga menyempatkan waktu berbelanja di Alfamidi Tikke Pasangkayu.

Baca Juga :   Pelaku Pencurian Ternak Ditangkap Polisi

Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L Nursandi, mengatakan, bantuan tersebut merupakan kerja sama  PT Midi Utama Indonesia Tbk., sebagai pengelola jaringan ritel Alfamidi dengan mengajak yayasan-yayasan pengelola dana donasi konsumen seperti Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah dalam program bersama bernama ‘Kado Ramadhan’.

Pemberian bantuan semobako di bulan Ramadan itu juga termasuk Provinsi Sulawesi Tengah. Bantuan itu disalurkan di antaranya Aceh, Sumatra Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Dalam program itu, akan disalurkan sebanyak 12.175 paket sembako atau senilai lebih kurang Rp1 Miliar untuk masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan.

Baca Juga :   Fraksi Gerindra Bagikan Sembako untuk Pamdal DPRD Sulteng

“Paket sebanyak 12.175 itu akan didistribusikan secara nasional di 15 provinsi. Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi serta Yayasan BMCI, Lazismu, dan Mizan Amanah untuk sama-sama saling membantu para masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Dari 12.175 paket, sebanyak 3.320 paket disalurkan oleh Yayasan BMCI, 5.105 paket disalurkan oleh Lazismu dan 3.750 paket disalurkan oleh Yayasan Mizan Amanah. Distribusi paket sembako itu nantinya juga akan dibantu tim dari Alfamidi.

Kegiatan penyalurkan paket donasi konsumen itu menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial Alfamidi di bulan Ramadan.HJ/RHT

Komentar

News Feed