oleh

Partai Ummat Resmi Deklarasi di Sulteng

SULTENG RAYA – Partai Ummat resmi berdeklarasi di kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (30/4/2021).

Dalam struktur kepengurusan Partai Ummat Sulteng, Majelis Pengawas Partai Wilayah (MPPW) dijabat oleh Ketua H.M. Lutfi Lembah dan Sekretaris Busa Maturaga. Sedangkan, untuk Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dijabat oleh Ardiansyah Lamasitudju, Sekretaris Galib Idris Badolo dan Bendahara Suarman Lakanca.

Sekretaris DPW Partai Ummat Sulteng, Galib Idris Badolo mengatakan, sebelum pembentukan DPW dan deklarasi Partai Ummat Sulteng di Palu, pendiri Partai Ummat Prof Amien Rais telah mengamanahkan H.M. Lutfi Lembah dan Galib Idris Badolo sebagai PIC Partai Ummat Sulteng dengan melakukan tugas pembentukan Partai Ummat di Sulteng pada Selasa (20/4/2021).

Baca Juga :   Kolabarasi Organisasi Internal, SMP Al-Azhar Mandiri Palu Santuni Anak Panti

“Setelah resmi deklarasi, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Sulteng, bahwa Partai Ummat telah hadir di Sulteng dan mengajak seluruh masyarakat bergabung dan bergerak bersama untuk lawan kezaliman tegakkan keadilan,” kata Galib Idris Badolo kepada Sulteng Raya, Sabtu (1/5/2021).

Galib menyebutkan, tagline Partai Ummat yang didirikan oleh Prof. Amien Rais yakni Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan. “Partai Ummat partai terbuka untuk semua anak bangsa yg mau membangun bangsa,” tulis Galib dalam pesan WhatsApp ke Sulteng Raya.

Diketahui, sebelumnya Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat pada Kamis (29/4/2021). “Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi,” kata Amien dalam acara deklarasi yang ditayangkan melalui akun YouTube Amien Rais Official, Kamis siang.

Baca Juga :   6 Kepala SD di Palu Jadi Kepsek Penggerak

“Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien.

Amien menyatakan, Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya akan bekerja, berjuang dan berkorban untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

“Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional,” kata Amien.

Deklarasi ditutup oleh Amien dengan tiga kali takbir dan pekik merdeka. Sementara, dalam siaran pers, disebutkan bahwa 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi berkumpul di Yogyakarta untuk mendeklarasikan partai tersebut.

Sebelum deklarasi, para pendiri menandatangani dokumen pendirian partai dihadapan notaris dan melakukan konsolidasi awal dalam rangka memperkuat jaringan keummatan di seluruh pelosok Tanah Air.

Baca Juga :   Pembangunan Huntap B1 di Sulteng Diupayakan Rampung Bertahap

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara deklarasi itu diantaranya, mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban, artis dan penyanyi senior Neno Warisman, serta eks terpidana kasus UU ITE, Buni Yani. */YAT

Komentar

News Feed