oleh

BNNK Donggala Ajak Kolaborasi Peserta Didik Berantas Narkoba

-Kab. Donggala-dibaca 156 kali

SULTENG RAYA- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala mengajak puluhan peserta didik di SMKN 1 Banawa Selatan dan MAN Donggala  berkolaborasi memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, dalam bentuk ikut menyebarluaskan Informasi P4GN di lingkungan sekolah masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep., Ns saat membuka kegiatan Informasi dan Edukasi melalui Talkshow / Tatap Muka di Aula  SMKN 1 Banawa Selatan, Rabu (28/4/2021).

Markus mengatakan, peran serta remaja sangat penting dalam menangkal peradaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan mereka. Mengingat pendekatan sesama remaja jauh lebih efektif jika dibandingkan dilakukan oleh orang yang lebih tua dari sisi usia dari mereka. “Biasanya jika yang menyampaikan itu adalah teman-teman sesama anak remaja lebih mengena. Karena pendekatannya berbeda,”ujar Markus.

Untuk itu, Markus sangat berharap agar ke- 40 orang remaja itu, masing-masing  30 orang berasal dari SMKN 1 Banawa Selatan dan 10 orang dari MAN Donggala  itu dapat berkomitmen membantu BNN Donggala dalam menyebarluaskan informasi P4GN di sekolah masing-masing.

Di kegiatan itu, terdapat dua orang narasumber, masing-masing dr. H. Erwin K Putra B membawakan materi tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba. Sedangkan Praktisi Anti Narkoba, Masudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht. membawakan materi tentang masa remaja masa yang indah tanpa narkoba, serta Masjudin juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta kegiatan dalam bentuk hypnotherapy untuk ikut serta memerangi narkoba. ENG

Komentar

News Feed