oleh

Plt Kakanwil Gasim Dorong ASN Menguasai Teknologi

-Kota Palu-dibaca 445 kali

SULTENG RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Gasim Yamani berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng agar menguasai sains dan teknologi.

Ia mengatakan, penguasaan sains dan teknologi di era modern saat ini sudah menjadi kebutuhan. Karena, kata dia, sumber kekuatan modern saat ini, bukan lagi semata-mata di tangan atau genggaman orang-orang yang berduit, tetapi kekuatan modern hari ini ada di genggaman orang-orang yang menguasai sains dan teknologi.

“Jadi hari ini kita semua jangan terlalu banyak berharap kalau kita tidak menguasai sains dan teknologi,” pesan Plt Kakanwil Gasim saat membuka kegiatan Pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Poso di Aula Kemenag Poso, Senin (26/04/2021).

Baca Juga :   Sukses Amankan Munas KAHMI Di Palu, Kapolresta Ucapkan Terima Kasih untuk Seluruh Unsur yang Terlibat

Selain itu, Plt Kakanwil Gasim mendorong ASN meningkatkan kinerja semaksimal mungkin dengan cara, pertama, bekerja keras. Seorang individu atau ASN harus mempunyai prinsip bekerja keras, artinya ulet, tangguh dan tidak mengenal lelah.

Kedua, bekerja dengan cantik atau pintar, yaitu bekerja itu adalah seni. Artinya, kata dia, apa dikerjakan harus rapi dan harus di tata seindah mungkin.

“Kalau kita melakukan suatu transaksi, apapun itu, maka tulis atau catat apa yang kita kerjakan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Poso, Makmur Muh Arief, mengucapkan terima kasih kepada Plt Kakanwil Kemenag Sulteng telah meluangkan waktu memberikan pembinaan kepada ASN Kemenag Poso.

“Semoga bapak (Plt Kanwil Kemenag Sulteng) diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai Plt kakanwil Kemenag Sulteng,” ucap Kakan Kemenag Makmur.

Baca Juga :   Pemkot Palu Siapkan Website Jendela Informasi Stunting

Turut hadir, Analisis SDM Aparatur Subbagian Kepegawaian dan Hukum Tata Usaha,  Djamil dan Kassubag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulteng, Ratna Mutmainnah.

Kegiatan itu dihadiri Pejabat Eselon IV Kankemenag Poso, Pengawas, Kepala KUA serta Kepala Madrasah, baik negeri maupun swasta.HGA

Komentar

News Feed