oleh

Polsek Luwuk Imbau Warga Tidak Balapan Liar

SULTENG RAYA – Personel Polsek Luwuk melakukan patroli di beberapa tempat lokasi yang disinyalir adanya balap liar di kota Luwuk selama menjalankan bulan suci Ramadan.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta mencegah terjadinya lakalantas.

Kapolsek Luwuk, AKP Pino Ary saat melakukan patroli di lokasi yang disinyalir dijadikan ajang balap liar mengatakan, kami  lebih mengedepankan pencegahan dengan patroli pada tempat yang sering dijadikan untuk balapan liar. Aksi balap liar ini biasanya dilakukan oleh para pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur.

“Saya bersama anggota akan laksanakan patroli di lokasi tersebut serta  menempatkan personel pada jam-jam tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :   Polwan Diminta Bijak Gunakan Medsos

Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Banggai itu, patroli dan penggelaran personel itu bertujuan mencegah kemungkinan adanya balap liar yang dapat menyebabkan terjadinya lakalantas maupun tindak kriminalitas dan juga untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau khususnya para pemuda agar tidak melakukan balap liar selama menjalankan bulan suci Ramadan. “Apabila kami temukan balap liar akan menindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. */MAN

Komentar

News Feed