oleh

Polres Banggai Tingkatkan Patroli di Pusat Perbelanjaan

SULTENG RAYA – Polres Banggai meningkatkan kegiatan patroli rutin selama bulan suci Ramadan dengan sasaran pasar maupun pusat perbelanjaan lainnya.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian, jambret dan memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

“Ini merupakan upaya kami Polri untuk mencegah niat pelaku kejahatan dan memantau penerapan prokes di pasar atau pusat perbelanjaan,” kata Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, Senin (19/4/2021).

selain itu, patroli ini sekaligus mengecek persediaan kebutuhan dan harga sembako yang dimungkinkan adanya para spekulan yang sengaja menimbun barang pokok selama Ramadan serta menjelang lebaran.  

“Dalam patroli itu juga masyarakat kami imbau agar tidak melakukan mudik jelang lebaran nanti, mengingat saat ini kita masih dalam pandemi,” imbaunya.

Baca Juga :   TNI-Polri di Balut Bagikan Takjil Gratis

Lanjutnya, para pedagang maupun pembeli juga kami imbau untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibas di pasar ataupun pusat perbelanjaan lainnya serta di lingkungan masing-masing dan melaporkan setiap kejadian kepada aparat kepolisian.

“Ini adalah tanggung jawab dan pekerjaan Polri khususnya Polres Banggai. Namun, jika masyarakat dapat berperan aktif, setiap kejahatan bisa dicegah dan diminimalisir demi kamtibmas yang kondusif,” jelasnya. */MAN

Komentar

News Feed