oleh

Hasil PSU Morut, dr Delis-Djira Menang Telak

SULTENG RAYA – Pasangan dr Delis Julkarson Hehi, MARS dan H Djira, SPd.MPd (DIA) mengklaim meraih suara terbanyak dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Morut 2020 yang berlangsung 19 April 2021. Berdasarkan hasil perhitungan Media Center Delis dan Djira atas Form C1 KPU, Pasangan DIA memperoleh 656 suara, unggul dari pasangan Ho Liliana-Habudin Halilu (Handal) yang meraih 574 suara.

Sebelumnya, pasangan DIA pasca putusan MK juga dinyatakan unggul sementara dengan selisih 599 suara hasil Pilkada tanggal 9 Desember 2020. 

Dengan hasil tersebut, Dokter Delis dan H Djira terpilih menjadi Bupati/Wabup Morut periode 2021-2024. Namun secara resmi, KPU Morut baru akan melaksanakan Rapat Pleno penetapan paslon terpilih yang dijadwalkan berlangsung 21 April 2021.

Baca Juga :   Warga Dilarang Mudik, Masuk Morut Wajib Rapid Anti Gen

Dokter Delis di hadapan ribuan pendukungnya di Desa Peboa, Senin petang, mengucapkan terima kasih kepada tim pemenangan, tim koalisi dan relawan serta masyarakat Morut atas seluruh doa, dan kerja kerasnya.

Dokter juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pilkada, aparat keamanan, pemerintah daerah dan semua stakeholders Pilkada Morut sehingga PSU kali ini berjalan sukses.

“Kemenangan ini atas ridho dan penyertaan Tuhan Yang Maha Esa. Kemenangan yang kita raih tidak menghianati kerja keras dan doa,”katanya

Meski kalah di Peboa yang termasuk salah satu kampung halamannya, namun dokter Delis tetap bersyukur dan mengajak masyarakat untuk menatap ke depan.

“Hasil PSU ini, sekali lagi membuktikan bahwa kekuatan doa dan nurani mengalahkan kekuatan uang,” katanya.

Baca Juga :   Warga Dilarang Mudik, Masuk Morut Wajib Rapid Anti Gen

Sebelum menyampaikan pernyataan pers yang disaksikan ribuan orang pendukung, Dokter Delis melakukan sujud syukur dan doa bersama tim sukses di Posko D1A Desa Peboa.

Berdasarkan hasil perolehan suara PSU yang dihimpun media ini, bahwa di TPS Khusus Rayon  I PT. ANA, nomor urut 1 dr Delis Julkarson Hehi dan  Djira (DIA) meraih  sebesar 102 suara, sedangkan nomor urut 2  Ho Liliana-Habudin Halilu (Handal) memperoleh  sebanyak 51 suara.

Kemudian di TPS Khusus Rayon  II PT. ANA , nomor 1 memperolah 164 suara dan nomor urut 2 sejumlah 157 suara.

Selanjutnya, di TPS 1 Desa Peboa , nomor urut 1 mengantongi 128 suara dan nomor urut 2 mendapatkan 320 suara. Dan terakhir di TPS 1 Desa Menyo’e, nomor urut 1 memperoleh suara terbanyak 262 suara dan nomor urut 2 meraih 46 suara. (*/VAN)

Baca Juga :   Warga Dilarang Mudik, Masuk Morut Wajib Rapid Anti Gen

Komentar

News Feed