oleh

Polisi Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme

SULTENG RAYA – Unit Binmas Polsek Sojol melaksanakan giat Safari Ramadan di Masjid Raya Darussalam, Desa Balukang Satu, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala.

Giat Safari Ramadan tersebut, dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Sojol, Ipda Saparuddin, Ahad (18/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ipda Saparuddin mengajak masyarakat untuk bahu membahu bersama TNI-Polri dalam menangkal serta mencegah dini berkembangnya radikalisme dan terorisme di lingkungan masyarakat yang sangat membahayakan bagi keamanan Indonesia.

“Pimpinan Polri menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, baik Pemerintah Kecamatan, aparat desa, Kepala Dusun dan tokoh agama untuk bahu membahu bersama TNI-Polri dalam menangkal dan cegah dini berkembangnya paham-paham radikalisme dan terorisme di lingkungan masyarakat yang sangat membahayakan bagi keamanan Indonesia,” kata Saparuddin.

Baca Juga :   Rutan Donggala Kembali Dibangun

Lanjutnya, apabila masyarakat menemukan gejala-gejala kelompok radikal dan terorisme agar melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa setempat. “Jangan melakukan tindakan main hakim sendiri demi menjaga keselamatan warga setempat,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam rangka menciptakan rasa aman di tengah pelaksanaan ibadah puasa 1442 Hijriah, Polda Sulteng dan Polres jajaran melakukan Operasi Keselamatan Tinombala 2021, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, demi mencegah terjadinya korban jiwa akibat lakalantas.

Untuk itu kata Saparuddin, Polsek Sojol juga melakukan giat imbangan berupa penertiban penggunaan knalpot bogar yang sangat meresahkan warga dan melakukan razia balapan liar di wilayah hukum Polsek Sojol.

“Kami berharap kepada seluruh orang tua agar melarang anak-anaknya untuk ikut serta dalam aksi balapan liar tersebut, demi keselamatan bersama dan apabila terjaring razia akan dilakukan tindakan hukum,” tegasnya.

Baca Juga :   Ketahanan Keluarga Kunci Penting Wujudkan Desa Bersinar

Saparuddin menjelaskan, pemerintah pusat telah memberikan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah salat di masjid bulan Ramadan tahun ini. Sehingga, diharapkan pengurus masjid dan seluruh warga menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut dengan tetap menaati Protokol Kesehatan COVID-19  demi kemaslahatan umat.

“Pelaksanaan Safari Ramadan ini diharapkan menciptakan rasa aman dan kekhusyukan ummat Islam terhadap pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 H, dengan kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat yang melaksanakan giat ibadah keagamaan,” harapnya. ADK

Komentar

News Feed