oleh

Lurah Lasoani Ajak Warga Selalu Patuh Prokes

SULTENG RAYA – Sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama Ramadan, Lurah Lasoani, Erwin, mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya mengimbau kepada warga Kelurahan Lasoani agar tetap menerapkan prokes selama puasa Ramadan termasuk saat salat tarawih,” ujarnya kepada Sulteng Raya, Senin (19/4/2021).

Ia mengatakan, apabila warga tidak menaati prokes kemudian terjadi penyebaran Covid-19 di lingkungan masjid, maka masjdi dipastikan ditutup. Tentunya, kata dia, pelaksanaan salat berjamaah di masjid tersebut juga ditiadakan.

Terkait penerapan prokes dalam pelaksanaan salat tarawih, ia mengatakan, pihaknya telah menerima instruksi Wali Kota Palu. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan rapat bersama asisten Pemerintahan Kota Palu, kepala bagian kesejahteraan rakyat (kabag kesra) dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Baca Juga :   Disidak Lagi, ASN di DPRD Palu Akhirnya Masuk Tepat Waktu

“Hasilnya bahwa untuk pelaksanaan salat tarawih harus tetap melaksanakan sesuai prokes dan untuk penceramah dibatasi hanya selama 15 menit,” jelas Erwin.

Selain imbauan soal prokes, ia juga mengimbau warga tetap meningkatkan imun tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Salah satunya dengan cara makan makanan bergizi berupa sayur-sayuran, buah-buahan dan makanan tinggi protein.

“Mari senantiasa menaati prokes dan mengonsumsi buah, sayur, makanan tinggi protein serta tidak lupa berolahraga secara teratur untuk menjaga imun dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” tuturnya. NDY

Komentar

News Feed