oleh

BSI Area Palu Mulai Migrasi Rekening Eks BRIS-BNIS

SULTENG RAYA – Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Palu melaksanakan migrasi rekening eks BRI Syariah (BRIS) dan eks BNI Syariah (BNIS) mulai hari ini, Senin (19/4/2021).

Area Manager BSI Palu, Arif Gunawan, mengatakan, pada Sabtu dan Ahad kemarin, pihaknya telah melakukan simulasi pelaksanaan migrasi rekening baik secara offline maupun pelayanan secara online.

“Semua outlet kami akan melayani migrasi, terutama di KC Mohammad Yamin dan KC Mongingsidi,” kata Arif kepada Sulteng Raya, Ahad (18/4/2021).

Bagi nasabah yang melakukan proses pelaksanaan secara offline di kantor pelayanan, diimbau tetap patuh protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu, kata dia, sesuai dengan komitmen BSI untuk tetap menjadi mitra Pemerintah dalam memerangi penularan Covid-19.

Baca Juga :   Wali Kota dan Wawali Sidak Prokes di Pasar Tradisional

Sebelumnya, Arif Gunawan mengatakan, semua akan dilayani  kedua opsi, baik secara online maupun offline akan dilayani dengan baik sesuai dengan panduan pelaksanaan migrasi.

Bagi yang ingin datang langsung ke outlet, hanya cukup membawa buku tabungan asli, KTP (atau identitas pribadi), dan ATM.

Sedangkan via online, lanjutnya dia, bisa melalui beberapa opsi dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang sangat mudah.

“Ada empat opsi, pertama menghubungi call center 14040, ada juga melalui chat bot aisyah ( 081519925966), melalui ATM, dan yang terakhir membalas/reply whatsapp business BSI,” katanya saat jumpa pers, Rabu (7/4/2021).

“Proses migrasi tentunya akan dimulai dari nomor rekening dulu ya, yang lain seperti buku tabungan dan sebagainya itu, turunan dari itu semua. Kita otomatis juga nasabah akan mengganti buku tabungan yang berlabel BSI. Termasuk penggunaan BSI mobile, karena sebelumnya punya mobile banking sendiri-sendiri,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga :   Disidak Lagi, ASN di DPRD Palu Akhirnya Masuk Tepat Waktu

“Ini hajatan besar, kami mohon doanya untuk kelancarannya. Pasca legal dewan kemarin, ini salah satu yang paling substansi disini, kami mohon supportnya untuk memigrasikan menjadi satu lagacy yakni BSI,” katanya lagi.

Sementara itu, Retail & Transaction Business Manager BSI Area Palu, berharap, nasabah memanfaatkan via digital untuk mengurangi penumpukan massa, menghindari potensi-potensi yang tidak diinginkan dari penyebaran Covid-19.

“Kelebihannya adalah para nasabah tidak akan terlalu banyak mendatangi outlet dan memakan waktu, capek melakukan antre berjam-jam. Semua kantor bakal melayani, tidak memandang dari awal lagacy nya dari mana. Kita akan berikan layanan terbaik,” katanya. RHT

Komentar

News Feed