oleh

Tiga Mei Sekolah Di Palu Buka, Kadisdikbud Harap Semua Sekolah Laksanakan KBM Tatap Muka

SULTENG RAYA- Pembukaan sekolah untuk pelaksanaan tatap muka akan diimplementasikan pada awal Mei mendatang tepatnya tanggal 3 Mei. Sehubungan dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, saat ini hampir semua sekolah sudah menyatakan siap dan telah melaksanakan simulasi.

Untuk itu kadis berharap semua sekolah di Kota Palu dapat membuka sekolahnya untuk pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Meski demikian lanjut Kadis, masih ada beberapa sekolah yang belum bisa melaksanakan tatap muka, karena masih dalam tahap rehabilitasi, hal itu dapat dimaklumi.

“Sesuai target tanggal satu Mei, tetapi berhubung di tanggal itu libur, sehingga kita memutuskan pada tanggal tiga tepat di hari Senin, hampir semua sudah siap dan sudah bisa untuk tatap muka, kita berharap semuanya bisa, kecuali beberapa sekolah memang yang masih dalam tahap rehabilitasi rekonstruksi,” kata Kadis kepada Sulteng Raya Ahad (18/4/2021).

Baca Juga :   Kepsek SDN 1 Tatura Siap Jalankan PSP

Selanjutnya, Kadis mengimbau semua pihak, baik kepsek, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, serta Orangtua Peserta didik agar bersinergi, untuk berkomitmen melakukan tugas dan tanggung jawabnya dalam menerapkan protokol pendidikan yang sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

“Kami harapkan kepada para Kepsek agar memastikan persiapannya dengan sebaik mungkin, sehingga betul-betul pelaksanaannya bisa menjaga prokes ketat, para Guru juga agar berkomitmen untuk melakukan pembelajaran sesuai dengan prokes yang ketat, dan  kepada orangtua peserta didik, agar komitmen untuk menjaga anaknya, menyiapkan maskernya, jika anaknya sakit, jangan datang kesekolah, dan mengantar jemput anaknya tepat waktu,” ucap Kadis.JAN

Komentar

News Feed