oleh

Kadisdikbud Izinkan Tenaga Pendidik Belum di Vaksin ke Sekolah.

SULTENG RAYA-Menjelang pelaksanaan tatap muka di sekolah tanggal 3 Mei mendatang, semua yang berhubungan dengan protokol covid sudah harus terpenuhi, termasuk vaksinasi tenaga pendidik, namun hingga hari ini masih ada sejumlah tenaga pendidik yang belum di vaksin, karena alasan medis seperti riwayat penyakit dan kondisi kehamilan.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi tetap mengizinkan Tenaga Pendidik yang belum di vaksin tersebut untuk hadir di Sekolah, namun tidak melakukan pengajaran secara tatap muka.

“Iya masih ada beberapa guru kita yang belum di vaksin, karena memiliki riwayat penyakit, sehingga belum memungkinkan untuk di vaksin, dan juga beberapa Guru yang sedang hamil sehingga mungkin kita masih pertimbangkan untuk vaksinasi, tetapi mereka tetap bisa ke sekolah, untuk mengajar secara daring saja, tetapi untuk mengajar tatap muka tidak di Izinkan,” kata Kadis kepada Sulteng Raya Ahad (18/4/2021).

Baca Juga :   Pascasarjana Ilkom Untad Targetkan Buka Penerimaan Maba Bulan Juli

Hal itu kata Kadis, untuk mencegah terjadinya hal buruk terkait penularan Covid-19 di sekolah. Selain itu, seluruh warga sekolah, termasuk para tenaga Pendidik tersebut harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Karena kita tidak menginginkan sesuatu yang buruk terjadi, kita tidak inginkan sekolah menjadi klaster penularan Covid-19, untuk itu semuanya kita imbau agar benar-benar menerapkan dan mematuhi prokes  dengan ketat,” ucap Kadis.JAN

Komentar

News Feed