oleh

Gubernur Minta BRI ‘Rangsang’ Ekonomi Daerah Eks Bencana

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola  meminta Bank BRI Cabang Palu menggarap pembiayaan disalurkan kepada pelaku usaha di daerah eks bencana 2018, seperti Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong.

Hal itu dilontarkan Gubernur Longki sekaligus menandai perkenalannya dengan Kepala BRI Cabang Palu yang baru, Fritz J De Fretez saat kunjungannya di ruang kerja Gubernur, Kamis (16/4/2021).

“BRI agar berperan terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat dan dapat mendorong bangkitnya sektor umkm, apalagi  beberapa wilayah Sulteng tiga tahun lalu tertimpa bencana alam dan saat ini kembali lagi tertimpa bencana pandemi Covid-19, tentunya hal menjadi berdampak sangat buruk untuk sektor ekonomi terutama ekonomi masyarakat,” kata Gubernur Longki.

Baca Juga :   Pembangunan Huntap B1 di Sulteng Diupayakan Rampung Bertahap

Sementara itu, Friz berkomitmen, BRI Palu akan fokus untuk meningkatkan gairah UMKM melalui beberapa program BRI yang saat ini sudah sangat familiar di masyarakat.

“BRI siap untuk fokus dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mensuport proses recovery pascabencana,” ungkapnya. RHT

Komentar

News Feed