oleh

BSI Area Palu Ikut Genjot Pembiayaan KPR Sejahtera

SULTENG RAYA – Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Palu membawahi sejumlah area kerja seperti Sulteng dan Sulawesi Tenggara, ikut terlibat melakukan peresmian sejumlah nasabah peneriman akad massal program KPR Sejahtera dilaksanakan BSI Pusat pekan lalu.

“Ada, user di Palu dan Kendari yang masuk wilayah kerja Area Palu. Jenis KPR-nya, KPR Subsidi,” kata Area Manager BSI Palu, Arif Gunawan, Kamis (15/4/2021).

Sebelumnya, BSI melaksanakan akad massal 1.500 nasabah Program BSI KPR Sejahtera di 17 Provinsi serentak secara online. Program BSI KPR Sejahtera merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung dan menjalankan program nasional Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah dan BSI membantu dalam koridor sesuai prinsip syariah.

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar, mengatakan, akad massal dilakukan di 83 kantor cabang. Langkah tersebut merupakan salah satu komitmenBSI untuk menjadi mitra Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat. 

Baca Juga :   Mulai Hari Ini, Pos Perbatasan Dijaga Ketat

“Kami ingin memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki rumah, tentu sesuai prinsip syariah,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Ia berharap program BSI KPR Sejahtera dapat membantu masyarakat secara langsung untuk memiliki rumah pertama. Serta tetap dapat memberikan kontribusi positif kepada perusahaan.

Pada 2021, untuk mendorong penyaluran program BSI KPR Sejahtera, perseroan akan mengoptimalkan marketshare dan database nasabah existing. BSI juga akan membangun sinergi dengan developer terbaik dari setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan perumahan. 

Targetnya, Bank Syariah Indonesia dapat menyalurkan KPR Sejahtera sebesar Rp 2 triliun atau kepada lebih dari 14 ribu nasabah pada 2021. Target program BSI KPR Sejahtera adalah masyarakat berpenghasilan hingga Rp 8 juta, termasuk joint income, dengan kategori golongan berpenghasilan tetap. 

Baca Juga :   Wali Kota Minta ASN di Kantor DPRD Disiplin Jam Kerja

Adapun segmen yang menjadi target market berasal dari karyawan seperti PNS atau Instansi Pemerintah, karyawan BUMN, TNI/POLRI, dokter dan tenaga kesehatan serta pegawai perusahaan swasta.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Arief Sabaruddin mengemukakan bahwa fasilitas FLPP ini dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah dengan pembiayaan yang murah. Ia berharap menjadi berkah untuk yang telah menerimanya terutama di awal Ramadhan tahun ini. 

“Melalui bantuan program FLPP, nasabah BSI diharapkan mampu menjaga rumah yang sudah diterima melalui pembiayaan BSI KPR Sejahtera,” tambah Arief.

Kegiatan akad massal 1.500 nasabah ini merupakan bagian rangkaian virtual event BSI Ramadhan Fest yang berlangsung selama Ramadhan 1442 H sejak 13 April – 13 Mei 2021. Event ini diselenggarakan untuk memperkenalkan produk-produk yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia sekaligus sebagai media literasi dan inklusi keuangan syariah di bulan Ramadhan. 

Baca Juga :   Kadis Sebut Program Kerja Pemkot Selaras dengan Program Mendikbud

Dengan konsep virtual, BSI Ramadhan Fest diharapkan memudahkan akses masyarakat untuk bisa berinteraksi dengan BSI tanpa harus pertemuan tatap muka. Selain itu BSI Ramadhan Fest menyuguhkan beragam kegiatan menarik, mulai dari pameran virtual yang menawarkan banyak promo menarik dari puluhan exhibitor, webinar dengan puluhan public figure terbaik, hingga penampilan artis serta berbagai keberkahan dan keuntungan lainnya. RHT/ROL

Komentar

News Feed