oleh

Bulan Ramadhan, Momentum Bersihkan Diri dari Narkoba

SULTENG RAYA – Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP Abire, berharap Bulan Ramadhan tidak hanya dijadikan sebagai momentum untuk menjalankan ibadah puasa, melainkan juga dijadikan ajang intropeksi diri, membersihkan diri dari penyalahgunaan narkoba.

Mengingat narkoba telah dimasukkan dalam kategori khamar yang diharamkan dalam agama, karena kerusakan yang diakibatkan jauh lebih besar dibanding manfaatnya jika disalahgunakan. Baik merusak diri dari sisi kesehatan, mental spiritual, maupun dari sisi ekonomi.

Bulan ini kata kaban, resonansi spritualnya begitu tinggi, sangat baik untuk dijadikan kesempatan untuk meningkatkan nilai spiritual, menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang oleh agama, termasuk narkoba.

“Ini kesempatan baik yang diberikan Tuhan kepada kita semua, kesempatan untuk intropeksi diri, berbenah diri menjadi lebih baik, meninggalkan semua yang dilarang oleh agama, termasuk menghentikan penyalahgunaan narkoba, karena itu adalah bagian dari khamar yang dilarang oleh agama,”pesan kaban, Jumat (17/4/2021).

Baca Juga :   Kesadaran Bayar Pajak Rendah Karena Kurangnya Intervensi Pemerintah

Jika ini dapat dipahami oleh setiap orang, khususnya di Kabupaten Donggala, paling tidak dapat menekan angka penyalahgunaan, dimana saat ini Kabupaten Donggala ikut andil dalam pemeringkatan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai provinsi nomor 4 tingkat penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Ia juga menitipkan pesan kepada para dai, ustadz, dan ustadzah saat memberikan ceramah di Masjid, agar menitipkan pesan kepada jamaah untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Karena penanganan pemberantasan peredaran gelap narkoba bukan hanya tanggungjawab BNN atau kepolisian saja, melainkan telah menjadi tanggungjawab bersama, termasuk para Tokoh Agama, Tokoh Masyarat, dan pemuda.

“Olehnya, saya sangat berharap sekali, para dai, ustadz, dan ustadzah, agar dapat menitipkan pesan untuk jamaah menjauhi penyalahgunaan narkoba, demi masa depan generasi bangsa dan agama kita,”harap kaban. ENG

Baca Juga :   Disdikbud Donggala Tegaskan Tidak Ada Pungutan PPDB

Komentar

News Feed