oleh

Kebersihan Anjungan Gonenggati Tidak Terjaga

SULTENG RAYA – Sangat disayangkan, salah satu tempat hiburan masyarakat Donggala, Anjungan Gonenggati yang terletak di Kelurahan Kabongan Kecil, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, kebersihannya tidak terjaga karena banyak sampah yang berserakan.

Pantauan Sulteng Raya, Jumat (16/4/2021) banyak sampah berserakan di Anjungan Gonenggati, bukan hanya di daratan, tetapi juga di pesisir pantai dipenuhi sampah sisa bungkusan snak makanan ringan dan kemasan air mineral.

Hal ini tentunya menciptakan suasana yang tidak enak untuk dipandang, selain itu sampah-sampah tersebut juga berpotensi merusak ekosistem laut. Apalagi sampah-sampah tersebut selalu bertambah setiap harinya.

Salah seorang warga, Moh Akib meminta agar pemerintah daerah menyiapkan tong sampah di Anjungan Gonenggati. Sehingga, para pengunjung tidak membuah sampah sembarangan, tetapi membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Baca Juga :   Dinsos Donggala Benahi Data Bansos

“Kami menemukan banyak sampah, mulai dari kemasan makanan ringan, Sutra, kantong plastik dan botol air mineral. Padahal Anjungan Gonenggati ini merupakan salah satu ikon Ibu Kota Donggala, tetapi tidak dirawat,” terangnya.

Ia juga meminta, agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Donggala berperan aktif dalam meciptakan lingkungan bersih di lokasi tersebut. Selain itu, DLH juga harus sering-sering melakukan edukasi kepada masyarkat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena menjaga lingkungan bersih itu sangat penting untuk kesehatan dan keberlangsungan hidup,” tegasnya. ADK

Komentar

News Feed