oleh

Lansia di Mamboro Jalani Vaksinasi Covid-19

SULTENG RAYA – Sejak 15 hingga 19  April 2021 mendatang, lanjut usia (lansia) di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Mamboro.

“Target kami untuk pemberian vaksinasi bagi lansia yang memiliki umur 60 tahun atau lebih yaitu sebanyak kurang lebih 394 jiwa/orang, walau demikian pemberian vaksinasi  juga diberikan  kepada masyarakat seperti para pedagang yang memang setiap harinya melakukan interaksi dengan sejumlah orang,” kata Sektertaris Lurah Mamboro, Muhammad Gusfan, Jumat (16/4/2021).

Sebelum pemberian vaksin, semua lansia di Kelurahan Mamboro terlebih dahulu diberi imbauan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khusus lansia, baik melalui pengumuman di masjid hingga menjalin koordinasi dengan para ketua rukun tetangga.

Baca Juga :   Wali Kota Palu, Kapolres dan Dandim Sidak ke Pasar

“Jika ditanyakan masyarakat ada yang takut divaksin atau tidak, yah tentunya ada beberapa yang takut, tapi kami selaku pihak kelurahan pastinya akan memberi imbauan. Selain itu juga, ada beberapa masyarakat lansia yang tidak dapat mengikuti vaksinasi karena memiliki tekanan darah yang cukup tinggi,” jelasnya.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kelurahan Mamboro, Gusfan menjelaskan, hingga kini pihak Kelurahan Mamboro masih terus melakukan imbauan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau 3M.

“Bahkan, saat ramadan kami juga mengimbau masyarakat yang akan melakukan ibadah atau salat di masjid harus selalu menerapkan Prokes Covid-19,”ucap Gusfan.ULU

Baca Juga :   Satgas Anti Narkoba Inisiasi Terbentuknya Kelurahan Bersinar

Komentar

News Feed