oleh

Selama Bulan Puasa, Aktifitas Kampus Tetap Berjalan

SULTENG RAYA-Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra, SE., MM memastikan selama bulan Ramadan 1442 H, aktifitas di kampus biru tetap berjalan sebagaimana biasanya, tetap memberikan pelayanan administrasi kepada mahasiswa, begitu juga dosen tetap memberikan pelayanan perkuliahan secara daring atau online.

Kata rektor, ibadah puasa tidak bisa dijadikan alasan untuk merubah aktifitas di dalam kampus, sekalipun dalam kondisi puasa, harus tetap fit dan semangat dalam menjalankan aktivitas apa pun. “Hanya saja, para staf, dosen, dan juga mahasiswa harus menjaga kesehatan di bulan puasa, agar tidak gampang sakit,” pesan rektor. Kamis (15/4/2021).

Hal yang sama katanya pada aktifitas di Masjid Ulil Albab Unismuh Palu, dipastikan akan tetap terbuka bagi masyarakat yang ingin beribadah di masjid itu, termasuk menerima dan menyediakan takjil buka puasa bagi siapa saja yang ingin berbuka puasa di masjid itu.

Baca Juga :   Akademisi STPL Palu Sebut Tolitoli Potensial Ekspor Perikanan

Begitu juga terkait Shalat Tarawih di Masjid ini, tahun ini juga sudah kembali dibuka seperti tahun-tahun sebelum ada Covid-19. “Kebetulan tahun ini, sudah diizinkan masyarakat untuk menjalankan ibadah Shalat Tarawih di Masjid, maka Pembina Takmir Masjid dan Pengurus Takmir Masjid memutuskan untuk dilaksanakan Shalat Tarawih  berjamaah kembali,”jelas rektor.

Hanya saja katanya, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diatur oleh pemerintah, seperti jaga jarak, memakai masker, dan menyediakan hand sanitizer. Bahkan katanya, jika perlu  Pengurus Takmir Masjid menyediakan masker untuk jamaah yang lupa membawa dan memakai masker. ENG

Komentar

News Feed