oleh

SMPN 7 Palu Lolos Seleksi Program Sekolah Penggerak Tahap Pertama

SULTENG RAYA –  Sekolah Menengah Pertama  Negeri (SMPN)  7 Palu,  berhasil lolos ketahap lebih lanjut setelah melalui proses seleksi tahap pertama dari  salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yaitu program sekolah penggerak yang bertujuan mewujudkan visi pendidikan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila.

Kepala SMPN 7 Palu, Masaat mengatakan, dari semua sekolah Menengah Pertama se-Kota Palu yang mengkuti seleksi tahap pertama, hanya tersisa 7 sekolah yang berhasil lolos tahap ke 2, salah satunya SMPN 7 Palu. ‘’Dari seleksi tahap pertama mengisi biodata, isi essay, dan tes bakat. Kita akan lolos ke tahap ke 2 dan di Palu yang lolos hanya  7 sekolah SMP salah satunya SMPN 7 palu,’’ ujarnya. Rabu (14/4/2021).

Lanjut Kepsek mengatakan, sekolah yang lolos sebanyak kurang lebih 5.000 sekolah seluruh Indonesia, nantinya akan dilakukan lagi pengurangan sebanyak 2.500 sekolah, jadi hanya tersisa 2.500 sekolah yang akan lolos jadi sekolah penggerak. ‘’Itu yang lolos seluruh Indonesia 5.000 lebih, kemudian setelah sebelumnya tadi itu hanya diambil 2.500 jadi lebih setengahnya yang dikurangi,’’ jelasnya.

Baca Juga :   Fisip Dapat Dua Kado Istimewa di Diesnatalis ke-58

Kepsek menambahkan, ketujuh sekolah yang berhasil lolos ketahap selanjutnya yaitu, SMPN 7 Palu, SMPN 18 Palu, SMPN 16 Palu, SMPN 11 Palu, SMP Madani, SMP BK, dan SMPN 12 Palu. ‘’Jadi sekolah penggerak ini 7 orang saja yang lulus tahap ke 2 sekota Palu. SMPN 18 Palu, SMPN 16 Palu, SMPN 11 Palu, SMP Madani, SMP BK, SMPN 7 Palu, dan SMPN 12 Palu,’’ kata kepsek.

Kepsek berharap agar sekolahnya bisa lolos seleksi tahap ke 2 sebagai salah satu sekolah penggerak di Kota Palu. MG1

Komentar

News Feed