oleh

Satlantas Polres Tolitoli Sediakan Mobil Layanan SIM Keliling

SULTENG RAYA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tolitoli saat ini sudah menyiapkan layanan SIM Keliling dengan menggunakan mobil bus.

Hal ini seiring dengan berkembangnya kemajuan dan teknologi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penyelenggaraan SIM keliling.

Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto pada Rabu (14/4/2021) menjelaskan, pelayanan SIM Keliling ini hanya melayani pengurusan perpanjangan masa berlaku SIM.

“Pelayanan SIM Keliling ini nantinya akan beroperasi di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Tolitoli,” kata Kasat Lantas.

“Di dalam mobil SIM Keliling tersebut sudah dilengkapi peralatan dan personel yang akan memberikan pelayan perpanjang masa berlaku SIM kepada masyarakat,” tambahnya.

Kasat Lantas mengatakan, maksud dan tujuan SIM keliling ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan perpanjang SIM.

“Mungkin ada masyarakat kita yang tempat tinggalnya jauh, dengan adanya SIM keliling ini gak perlu repot-repot lagi datang ke Polres, nanti kita datang ke wilayah-wilayah,” ucap Kasat Lantas.

Diketahui, adapun langkah-langkah pada pengurusan SIM khususnya pada Perpanjang SIM yaitu Masa berlaku SIM adalah lima tahun dan dapat diperpanjang, perpanjangan SIM dilaksanakan sebelum habis masa berlaku.

Untuk SIM yang lewat masa berlakunya dapat diberlakukan kembali dengan melaksanakan proses penerbitan SIM baru sesuai dengan golongan SIM. */YAT

Komentar

News Feed