oleh

IZI Target Salurkan 100 Peket Ramadan Bantu Mustahik

SULTENG RAYA – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah target mendistribusikan 100 paket ramadan untuk para mustahik sesuai delapan asnaf penerima zakat.

Kepala Bidang (Kabid) Pendayagunaan IZI Perwakilan Sulteng, Syafrudin, mengatakan, di H-1 Ramadan 1442 Hijriah, IZI Sulteng telah menyalurkan paket ramadan sebanyak sembilan paket kepada mustahik di Desa Powelua, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala. Tim IZI datang langsung untuk mengantarkan bantuan tersebut.

Alhamdulillah. Kemarin (Senin, 12/4/2021), sudah salurkan amanah para donatur berupa paket ramadan. Bulan ramadan ini, program paket ramadan akan ditargetkan terealisasi mengintervensi sebanyak 100 KK. Artinya, 100 paket,” kata Syafrudin, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga :   Wali Kota dan Wawali Sidak Prokes di Pasar Tradisional

Adapun program paket ramadan dimiliki IZI sebelumnya telah dilaunching secara nasional. Syafrudin menjelaskan, dalam paket tersebut, terdapat sejumlah item bahan kebutuhan pokok bisa digunakan mustahik memenuhi kebutuhannya selama Ramadan.

“Dalam satu paket Ramadan, ada banyak jenis bahan pokok, isinya beras, minyak, terigu, gula, sarden, kecap dan telur,” katanya.

Tak lupa, IZI Sulteng mengucapkan terimakasih kepada muzakki yang berpartisipasi dalam program paket Ramadan tahun ini, pihaknya terus membuka kesempatan kepada masyarakat Sulteng untuk beramal selama Ramadan kali ini dengan intervensi mustahik melalui IZI Sulteng.

“Donasi diberikan dapat dipastikan sesuai dengan permintaan para muzakki yang ingin donasinya ia alokasikan untuk apa, ada banyak program kami, yang saat ini, sedang intens disosialisasikan adalah program paket Ramadan,” katanya. RHT

Baca Juga :   Wawali Reny Minta Pengetatan Prokes di Sentra Kerumunan

Komentar

News Feed