oleh

Polisi Dilarang Mudik

SULTENG RAYA – Untuk mengantisipasi adanya anggota Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) melakukan perjalanan tanpa izin resmi (mudik), Kasi Propam Polres Bangkep Ipda Niklas Gakhauna bersama anggotanya melakukan pemeriksaan  ketat di kapal KM. Holy Mery penyebarangan Salakan-Luwuk, Sabtu (10/4/2021).

Pemeriksaan itu, dilakukan mulai dari dermaga, satu persatu penumpang yang naik ke kapal diperiksa serta di dalam kapal turut juga diperiksa untuk melihat apakah ada anggota yang sudah berada di dalam kapal.

Kapolres Bangkep, AKBP Reja Simajuntak mengatakan, menjelang bulan suci Ramadan ini personel dilarang meninggalkan wilayah hukum Polres Bangkep tanpa izin resmi.

“Bagi personel yang bepergian tanpa ijin resmi, pasti akan dilakukan tindakan disiplin,” tegasnya.

Pemerintah sambungnya, sudah memberikan imbauan kepada para PNS maupun TNI-Polri untuk dilarang mudik menjelang bulan suci Ramadan ini, demi mengantisipasi penularan COVID-19 yang sampai saat ini masih mewabah.

“Larangan mudik itu dilalakukan demi menjaga agar jangan ada lagi yang terpapar COVID-19 yang sangat meresahkan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengimbau warga agar jangan ada melakukan perjalanan mudik menjelang bulan suci Ramadan ini demi untuk menjaga kesehatan kita bersama.

“Apabila sedang melakukan aktifitas di luar rumah patuhi protokol kesehatan (prokes) 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menjaga tertularnya virus itu,” imbaunya. */MAN

Komentar

News Feed