oleh

Rajindra Kembali Pimpin Unismuh Palu

-Pendidikan-dibaca 292 kali

SULTENG RAYA- Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Sabtu (10/4/2021) secara virtual telah melantik Dr. Rajindra, SE., MM sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah, periode 2021-2025.

Ini adalah periode kedua Rajindra memimpin Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) itu, setelah sebelumnya telah berhasil menyelesaikan jabatannya dengan baik masa bakti 2017-2021.

Mantan Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Unismuh Palu itu, mendapatkan kepercayaan untuk memimpin kembali salah satu PTM di wilayah Indonesia Timur ini setelah selama empat tahun dinilai berhasil memimpin, khususnya dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia.

Dimana saat ini, kampus ini telah memiliki 31 dosen berkualifikasi doktor, dan masih ada puluhan lagi yang masih tengah menyelesaikan studi doktornya di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia, baik menggunakan beasiswa dari pihak ketiga, maupun menggunakan beasiswa internal kampus.

Baca Juga :   Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO di Untad Palu

Begitu juga terkait dorongan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, selama empat tahun terakhir, Rajindra nilai tidak henti-hentinya memberikan dorongan, bahkan tidak segan-segan menggunakan biaya internal kampus, sepanjang dosen bersangkutan ingin melakukan penelitian.

Belum lagi terkait kepangkatan dosen, tidak segan-segan Rajindra memanggil dosen bersangkutan menanyakan masalah penyebab pangkatnya tidak naik-naik bertahun-tahun, agar menemukan solusi.

Selain itu, pembenahan administrasi juga dinilai banyak mengalami perubahan selama kepemimpinan Rajindra, termasuk dalam hal keuangan, secara bertahap kesejahteraan dosen dan pengawai ada peningkatan, bahkan kini semua dosen internal telah memiliki tunjangan pensiun, begitu juga terkait BPJS Kesehatan, dosen dan pegawai  telah mengantongi itu. Sehingga setiap dosen dan pegawai tidak perlu takut dan ragu ke Rumah Sakit hanya karena persoalan pembiayaan.

Baca Juga :   PERGUNU Sulteng, Perkuat Wawasan Kebangsaan Lewat Diskusi Publik

Dalam kepemimpinan periode kedua ini, sejumlah program telah disusun oleh Rajindra, termasuk dalam hal pembangunan fisik, dirinya sudah mulai menyasar pembangunan fisik disamping tetap memasukkan pembangunan SDM.

Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Chairil Anwar usai melantik Rajindra secara virtual mengatakan, stabilitas dan dukungan semua pihak sangat penting dalam mensukseskan semua program yang disusun oleh rektor, karena mustahil program-program itu dapat terealisasi dengan baik tanpa adanya dukungan civitas akademika Unismuh Palu.

Ia juga menitipkan pesan kepada Badan Pembina Harian (BPH) sebagai badan yang mewakili Majelis Diklitbang harus bisa memberikan pembinaan agar stabilitas bisa terjaga. “BPH harus bisa memastikan menjadi pembina yang baik, agar stabilas itu bisa terjaga,”pesan Prof Chairil.

Baca Juga :   SIAPKAN TOTAL HADIAH RP75 JUTA, Health and Green Science Competition Target Rangkul 20.000 Peserta Didik

Karena katanya, jika semua berjalan dengan baik, maka akan tumbuh kepercayaan dari masyarakat, dengan sendirinya akan banyak mahasiswa masuk di kampus ini, dan pada akhirnya kesejahteraan pasti akan mengikut.

Sebelumnya, pada bulan Februari 2021, Rajindra telah berhasil mengungguli enam pesaingnya, masing-masing Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Palu, Dr. Farid, SE., MM,  Dekan Fakultas Hukum Unismuh Palu, Dr. Osgar S Matompo S.H.,M.H.CLA,  Dekan Fakultas  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Dr. Taufan Samudin, Wakil Rektor II Unismuh Palu. Dr. Ali Supriadi, SE., MM., Ketua Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Unismuh Palu. Dr. Mustamin Idris, dan  Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Palu. Dr. Sri Jumiati. ENG

Komentar

News Feed