oleh

SDI Raudhatul Jannah Boyong Tiga Piala Sekaligus

SULTENG RAYA- SD Islam Raudhatul Jannah berhasil memboyong tiga piala sekaligus, pada lomba permainan tradisional anak, yang di selenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya dan Museum Sulawesi Tengah, yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu. Rabu, (7/4/2021) di halaman Kantor Museum Sulteng.

Prestasi tersebut, berhasil di raih oleh keenam peserta didiknya, atas nama, Mulki Malewa, Ali Malewa, Azam Maulana, Rasyah Fauzil Adim, Abd.Rahman, Alwan Aldino. Dengan perolehan juara yakni juara satu lomba engrang berhasil di raih oleh Alwan Aldino, juara Harapan satu lomba engrang berhasil diraih oleh Abd. Rahman dan juara dua, pada lomba hadang yang diraih oleh keenam peserta didiknya tersebut.

Atas prestasi tersebut, Kepala SDI Raudhatul Jannah, H Ujang Maman QNZ. S.PdI., mengatakan dirinya sangat bangga, dan sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh keenam peserta didiknya tersebut, untuk meraih prestasi, dirinya mengakui tidak menduga keenam peserta didiknya tersebut akan berhasil memboyong tiga piala sekaligus, mengingat waktu yang digunakan untuk melakukan persiapan tidak begitu maksimal.

Baca Juga :   SKIPM Palu Serahkan Bantuan 450 Paket Ikan Sehat Bermutu

Katanya, semangat dan antusias para peserta didik dalam mengikuti lomba, disertai dengan dukungan keluarga dan pihak sekolah,  mereka berhasil memboyong tiga piala sekaligus pada lomba tersebut. Untuk itu, kata Kepsek, sebagai bentuk apresiasi, sekolah juga menyediakan hadiah  khusus bagi mereka (Peserta didik).

“Sebenarnya saya tidak menyangka dan tidak terlalu berharap akan mendapat juara, karena pada saat surat undangan lomba tersebut masuk, sehari sebelum lomba, sehingga persiapan kurang maksimal, tetapi karena, orangtuanya mendukung, dan peserta didiknya juga antusias untuk ikut, maka kami pihak sekolah juga mempersilahkan untuk mengikuti, dan Alhamdulillah kami berhasil membawa pulang tiga piala,” kata Kepsek.

“Tentunya kami sangat bangga, sehingga kami juga memberikan hadiah, kepada keenam peserta didik kami yang berprestasi tersebut,” katanya menambahkan.

Baca Juga :   Plt Kakanwil Kemenag Serahkan 35 Sertifikat Halal

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus meraih prestasi, bahkan kata Kepsek, hal itu dapat menjadi motivasi bagi peserta didik yang lainnya, agar bisa meraih prestasi, sehingga prestasi-prestasi lain, dapat terus diraih oleh banyak peserta didik di SDI Raudhatul Jannah, agar bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Sekolahnya.

“Semoga ini terus berlanjut, dapat menjadi motivasi bagi semua peserta didik, agar prestasi-prestasi terus diraih oleh banyak peserta didik kami, sehingga ini bisa menambah nilai dan daya saing bagi sekolah kami untuk lebih maju, dam memiliki banyak peminat,” harap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed