oleh

Wagub Sulteng Kunjungi Pulau Terluar Lingayan

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi bersama rombongan mengunjungi pulau terluar, Pulau Lingayan, Rabu (7/4/2021). Pulau Lingayan secara administratif berada di Desa Ogotua, Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli.

Dalam kunjungan itu, Wakil Gubernur Sulteng bertatap muka langsung dengan masyarakat serta menyampaikan terima kasih atas sambutan dari seluruh masyarakat.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi dan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya masyarakat Ogotua, Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli. Kehadiran Pemerintah Provinsi tentunya akan memberikan dukungan terkait berbagai permasalahan seperti penataan Pariwisata, yang mana di wilayah ini terdapat Pulau terluar seperti Pulau Lingayan yang tentunya memerlukan sentuhan pemerintah untuk di kelola dengan baik,”kata Rusli Dg Palabbi.

Bantuan yang perlu dilakukan pemerintah di pulau itu kata Rusli, diantaranya pembangunan infrastrukur, rumah ibadah, sumber energi listrik, air bersih, sumber daya manusia, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Mari kita menjaga pulau ini dengan baik. Jangan sampai pulau ini dimanfaatkan untuk memasok barang barang terlarang seperti narkoba, atau memasok persenjataan yang tentunya semua ini harus kita jaga. Diharapkan peran Kepala Desa dan masyarakat yang berada di wilayah ini sebagai garda terdepan untuk mengamankan seluruh wilayahnya dengan bekerjasama dengan pihak Kapolsek dan Danramil,”jelasnya.

Terkait pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada, kata Rusli sudah berjalan dengan aman dan lancar, olehnya dia mengajak seluruh masyarakat Pulau Lingayan untuk saling merangkul, saling mendukung program Bupati terpilih.

Usai pertemuan, Wakil Gubernur bersama rombongan meninjau Pulau Lingayan dengan mengunakan kapal cepat. Turut hadir menyertai Wakil Gubernur, Wakil Ketua TP-PKK Sulteng, Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, Plt. Kepala Biro Kesra, Kepala Kesbang Pol, Dinas PMD Provinsi, Dinas SDM sulteng, Biro Adpim, dan Biro Umum Setda Sulteng. *WAN

Komentar

News Feed