oleh

Polres Donggala Terapkan SKM Online

SULTENG RAYA – Untuk memperbaiki mutu dan kualitas pelayanan publik Polres Donggala serta partispasi masyarakat pengguna jasa. Maka Polres Donggala menerapkan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) online kepada setiap masyarakat penerima jasa layanan di Satpas, SKCK dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Hal itu sebagai salah satu bentuk Komitmen dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di lingkungan Polres Donggala yang sudah dicanangkan sejak tahun 2018.

Kabagren Polres Donggala, Kompol Yardi Kamril mengatakan, Polres Donggala selalu berupaya untuk memperbaiki pelayanan publik di Satpas, SKCK dan SPKT dengan melibatkan partsipasi masyarakat melalu pengisian SKM Online.

Dikatakannya, dalam menyusun Survey Kepuasan Masyarakat Online mendasari Permenpan RB No. 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Baca Juga :   Penerima BLT Ditentukan Pemerintah Pusat

“Untuk itu kami berharap bagi masyarakat yang berurusan di Satpas, SKCK dan SPKT agar dapat meluangkan waktu untuk menjawab survey tersebut, jawaban–jawaban survey akan menjadi bahan dalam mengevaluasi mengukur pelayanan publik kami,” jelas Kabagren.

Diketahui, dari hasil evaluasi pekan kedua dan keempat bulan Maret 2021 dengan jumlah respon 309 orang didapat hasil Indek Kepuasan Masyarakat mencapai nilai 77 sampai dengan 81, mutu layanan Baik dan kinerja unit layanan Baik. */YAT

Komentar

News Feed