oleh

16 Unit Sepeda Motor Terjaring Razia di Bonebalantak

SULTENG RAYA – Sebanyak 16 unit sepeda motor terjaring saat gabungan Polsek Batui, Polsek Toili dan Polsek Kintom menggelar razia kendaraan di pertigaan Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (6/4/2021).

Kapolsek Batui, Iptu Ik. Yoga Widata mengatakan, sasaran dari razia ini adalah senjata tajam (sajam), narkoba, minuman keras (miras), bahan peladak (handak), daftar pencarian orang (DPO) dan kelengkapan kendaraan bermotor berupa SIM, STNK, helm serta penggunaan knalpot racing atau bogar (bising) dan yang melanggar protokol kesehatan (Prokes).

“Dalam razia gabungan ini belum ditemukan adanya barang-barang berbahaya atau pun terlarang. Kami hanya mengamankan sepeda motor sebanyak 16 unit karena tidak tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga :   Polsek Pagimana Patroli Ibadah Salat Tarawih

Lanjutnya, para pengendara yang terjaring itu kemudian diberikan pesan-pesan kamtibmas serta pentingnya disiplin berlalulintas di jalan. “Bagi kendaraan yang tidak membawa STNK diperintahkan untuk mengambil ke rumahnya. Karena tidak akan dikembalikan sepeda motornya jika tidak bisa menunjukkan surat-suratnya,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada para pengguna jalan guna menekan penyebaran COVID-19. */MAN

Komentar

News Feed