oleh

Lulus Program Kepsek Penggerak, Kadis Imbau 29 Kepsek Kembali Mempersiapkan Diri Tahap Dua

SULTENG RAYA- Sejumlah 29 Kepala Sekolah (kepsek) tingkat TK, SD, SMP dan SMA Se Kota Palu lulus pada tahap satu program kepsek penggerak yang di kucurkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, memberikan apresiasi kepada seluruh kepsek yang berhasi lulus tersebut. Untuk itu Kadis mengimbau agar para Kepsek mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi di tahap kedua.

“Tentunya para kepsek harus lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga nantinya dapat terpilih sebagai kepsek penggerak dan sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah penggerak, karena arahnya akan kesana, karena salah satu test seleksinya adalah, kemampuan dalam menyesuaikan pembelajaran dalam mengajar, akan ada simulasi belajar,” kata Kadis, Kepada Sulteng Raya Selasa (6/4/2021).

Baca Juga :   Akbid Cendrawasih Buka Perkuliahan Tatap Muka Awal Mei

Sehubungan dengan itu, Kadis berharap para kepsek yang lulus di tahap satu ini kembali lulus di tahap dua, sehingga dapat menjalankan program sekolah penggerak yang akan diimplementasikan di tahun ajaran baru 2021-2022 pada bulan Juli mendatang.

Kata Kadis, tugas sebagai sekolah penggerak untuk meningkatkan mutu dan mempercepat akselarasi peningkatan mutu pendidikan di sekolahnya, selain itu sekolah yang terpilih akan mendapatkan berbagai fasilitas yang dan sumber daya baik dari kemendikbud maupun Pemerintah Kota (Pemkot)

“Kami harapkan semoga mereka bisa lulus lagi, sehingga bisa menjadi kepsek penggerak dan menjadi sekolah penggerak, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolahnya, akan ada manfaat lebih yang di dapatkan jika berhasil  menjadi sekolah penggerak,” ucap Kadis.JAN

Baca Juga :   Usai Dilantik, Rajindra Serukan Persatuan

Komentar

News Feed