oleh

Personel Polres Palu Ikuti Pelatihan Pelayanan Publik

SULTENG RAYA – Untuk mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI), personel Polres Palu mengikuti pelatihan pelayanan publik di Aula Rupatama Polres Palu, Selasa (6/4/2021) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan itu diikuti oleh Kapolres Palu AKBP Riza Faisal yang diwakili Wakapolres Palu Kompol Margiyanta, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan personel pada bagian pelayanan polri yakni Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), layanan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Layanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK ), layanan perekaman sidik jari serta petugas pelayanan Reskrim baik Polres maupun Polsek jajaran.

Untuk materi pelatihan yang diberikan oleh pegawai BRI Cabang Palu dengan tema pelatihan dan simulasi pelayanan prima personel Polres Palu dalam rangka meraih predikat ZI menuju WBK.

Baca Juga :   Pemkot Terima Penghargaan Perencanaan Kota Terbaik

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melalui Wakapolres Palu Kompol Margianta menyampaikan, guna meningkatkan pelayanan publik pada Polres Palu, maka pelatihan untuk petugas pelayanan harus dilakukan.

“Kami menggandeng Bank BRI selaku mitra untuk memberikan materi pelatihan kepada personel pelayanan polres demi mendukung pembangunan zona integritas,” kata Wakapolres.

Diketahui, pelatihan itu diisi dengan pemaparan materi oleh Tim BRI yakni Santri Datuan selaku petugas BRI Cabang Palu. Materi yang dipaparkan yaitu mengenai bagaimana cara berkomunikasi dengan pelanggan atau masyarakat guna meningkatkan kepuasan masyarakat di bidang pelayanan publik utama.

Kegiatan lalu diakhiri dengan praktek tata cara berkomunikasi dengan pelanggan, bahasa tubuh atau gestur dan menunjukkan rasa simpatik kepada pelanggan. */YAT

Baca Juga :   Makna Penjor Saat Perayaan Galungan

Komentar

News Feed