oleh

Lagi, PPKHI Lantik 11 Advokat di Sulteng

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI), kembali melantik 11 Advokat baru di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (31/3/2021) malam di Hotel Santika, kota Palu.

Diketahui, pelantikan itu merupakan angkatan keenam di Sulteng yang mana pelaksanaan pelantikan dilakukan sebelum pengambilan sumpah/janji Advokat yang berlangsung di Pengadilan Tinggi (PT) Sulteng, Kamis (1/4/2021) pagi.

Dewan Pembina DPN PPKHI Sulteng, Dheky Wijaya, SH.MH menyebutkan, pelantikan dan  pengambilan sumpah di Sulteng ini sudah yang keenam kalinya dilakukan.

“Untuk Sulawesi, Sulteng termasuk penyumbang terbanyak Advokat PPKHI,” kata Dheky.

PPKHI yang merupakan Organisasi Advokat (OA) yang dinilai orang masih baru di Indonesia. Menurut Dheky, mampu melejit dan bersaing dengan OA lainnya dalam pembentukan Advokat di Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) maupun pelaksanaan Ujian Profesi Advokat (UPA).

Baca Juga :   BPOM di Palu Tidak Temukan Takjil Berbahan Kimia

Untuk Sulteng kata Dheky, mengaku telah berbuat banyak dalam menjalankan program-program kerja dalam misi kemanusiaan dan pendidikan di Sulteng, seperti membantu sarana komputer/laptop yang disalurkan ke Universitas Tadulako (Untad) setelah bencana gempa dan tsunami yang melanda kota Palu. Selain itu, PPKHI juga ikut andil menyumbang seragam sekolah bagi anak-anak di Sulteng, khususnya di kota Palu usai bencana tersebut.

Dheky berharap, kepada para Advokat di Sulteng agar terus mengasah analisa berpikir dalam proses menjalankan profesi atau kerja-kerja Advokat. Selain itu, juga menjaga nama baik OA serta disiplin dalam menjaga kepercayaan klien, khususnya masyarakat luas di Sulteng.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPKHI Sulteng, Moh Andri Korompot, SH menyebutkan, jumlah anggota PPKHI Sulteng sudah mencapai 50-an lebih.

Baca Juga :   Aplikasi Perpanjangan SIM Online Diluncurkan

Untuk di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sendiri kata Andri, yang telah terbentuk diantaranya DPC PPKHI Kota Palu, DPC PPKHI Sigi, DPC PPKHI Donggala, DPC PPKHI Tolitoli dan DPC PPKHI Luwuk.

“Tahun ini (2021) merupakan awal start yang baik untuk kita, karena kita (PPKHI) telah melakukan penyumpahan sebanyak dua kali. Semoga kedepan semakin sukses dan terpercaya, dan tahun ini juga kita masih berkesempatan menggelar pelaksanaan PKPA dan UPA di Sulawesi Tengah,” kata Andri. YAT

Komentar

News Feed