oleh

Musda, Andi Masri Dinobatkan Ketua IKA SKMA Sulteng 2021-2026

SULTENG RAYA – Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Tengah menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV IKA SKMA Sulteng di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (3/4/2021).

Musda digelar lima tahun sekali itu, menghasilkan Andi Masri alumni SKMA Ujung Pandang lulusan 1997 sebagai Ketua Umum periode 2021-2026, menggangtikan ketua sebelumnya, Charnoto.

Dari hasil voting, online dan offline, Andi Masri berhasil mendulang pemilih sebanyak 56 suara, mengalahkan pesaingnya Moh Guntur alumni SKMA luluasan 2000 mendulang pemilih 35 suara.

Usai terpilih sebagai ketua, Andi Masri langsung membentuk pengurus sekaligus dilantik Pengurus Pusat IKA SKMA.

Andi Masri mengatakan, IKA SKMA Pengda Sulteng merupakan wadah kekeluargaan.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng: Mari Cintai Zakat

“Terpilihnya saya sebagai ketua IKA SKMA merupakan hasil yang dapat diterima oleh seluruh senior, seangkatan maupun junior, walaupun ada sedikit dinamika, tapi itu untuk mewarnai organisasi,” tuturnya.

Ia berjajnji, dari kepengurusannya, akan memberikan nuansa berwarna kepada para anggota di IKA SKMA Pengda Sulteng, terutama pada kerja-kerja lingkup kehutanan di Sulteng.

“Kita menginginkan organisasi ke depannya lebih mandiri mengarungi penjalanan keorganisasian, menjalankan sepenuhnya AD ART dan ketentuan-ketentuan didalamnya,” ucapnya.

Sementara itu, Pelindung IKA SKMA Pengda Sulteng yang juga Kepala Dinas Kehutanan Sulteng, Nahardi mengatakan, kader IKA SKMA telah nyata berkontribusi dalam pebangunan kehutanan berkelanjutan di daerah khususnya di tingkat tapak.

Sebab, saat ini, sangat banyak kader IKA SKMA telah malang melintang berkarir di tingkatan tersebut yang notabenenya bersentuhan langsung dengan dinamika kehutanan dan masyarakatnya. RHT

Baca Juga :   Makna Penjor Saat Perayaan Galungan

Komentar

News Feed