oleh

Seorang IRT di Luwuk Jual Cap Tikus

SULTENG RAYA – Polsek Luwuk mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial MR (47) warga Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai karena diduga menjual minuman keras (miras) jenis cap tikus, Selasa (30/3/2021).

“Kami mendapat informasi dari warga bahwa salah satu warung di kompleks Pelabuhan Ferry Luwuk menjual miras,” kata Kapolsek Luwuk, AKP Pino Ary di ruang kerjanya, Rabu (31/3/2021).

Berdasarkan informasi itu sambungnya, personel Polsek Luwuk langsung menuju lokasi dan melakukan penggeledahan di warung milik IRT tersebut. Alhasil, ditemukan dua jeriken ukuran 20 liter berisikan miras jenis cap tikus yang disembunyikan di dalam kamar tidur pelaku.

“Total miras yang ditemukan sebanyak 31 liter,” sebut Kapolsek.

Baca Juga :   Polsek Butui Amankan 11 Sepeda Motor Knalpot Brong

Menurutnya, penjual miras cap tikus itu tergolong cerdik. Sebab menyembunyikan minuman terlarang itu di dalam lubang persis bawah kamar tidur di warung pelaku.

“Pinggiran lubang ini sudah disemen dan bagian atasnya ditutup dengan papan dan ditutupi lagi dengan karpet agar tidak ketahuan,” terangnya.

Untuk barang bukti kata Kapolsek, langsung diamankan ke Mapolsek Luwuk, sementara pelaku diberikan pesan-pesan Kamtibmas serta membuat surat pernyataan tidak mengulagi lagi perbuatannya.

Kapolsek menegaskan, pihaknya masif menggelar razia pemberantasan penyakit masyarakat khususnya miras menjelang bulan suci Ramadan tahun 2021 ini untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami ingin bulan suci Ramadan tahun ini bisa berjalan aman dan tertib, tidak ada lagi tindak kejahatan yang dipicu oleh miras,” jelasnya. */MAN

Baca Juga :   Kapolsek Bunta Pantau Vaksinasi Covid-19 Massal di Bunta

Komentar

News Feed