oleh

Polres Bangkep Perketat Patroli di Salakan

SULTENG RAYA – Satuan Sabhara Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) meningkatkan giat patroli dalam kota Salakan pascaterjadinya ledakan bom di gereja katedral Makassar yang terjadi pada Ahad (28/3/2021).

Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simajuntak mengatakan, patroli itu dilakukan di daerah obyek vital seperti di perkantoran Perbankan, Gereja, Masjid dan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkep.

“Seluruh personel Sat Sabbara Polres Bangkep sudah saya perintahkan, meningkatkan pengamanan dan patroli di seluruh objek vital dan tempat ibadah. Patroli itu gunanya untuk mengantisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas setelah adanya ledakan bom di Makassar baru-baru ini,” terang Kapolres.

Dikatakannya, tidak lama lagi umat Kristen melaksanakan ibadah dalam rangka menyambut hari Paskah yang jatuh pada tanggal 2 April 2021 besok. Tentunya Polisi khususnya Polres Bangkep harus melaksanakan pengawalan ketat di setiap Gereja yang ada di Bangkep.

Baca Juga :   Kapolres Banggai Imbau Warga Jauhi Miras dan Narkoba

“Untuk itu patroli ini harus lebih ditingkatkan lagi, agar umat Kristen saat melaksanakan ibadah nantinya bisa aman dan tenteram dalam perayaan hari Paskah itu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengimbau seluruh masyarakat Bangkep agar tetap dan tenang biar pihak kepolisian yang mengusut tuntas kasus bom bunuh diri yang di Makassar.

“Jangan gampang terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar yang bisa memecah persatuan dan kesatuan kita, ingat NKRI harga mati,” tegasnya. */MAN

Komentar

News Feed