oleh

Bupati Donggala Bentuk Tim Terpadu P4GN

-Kab. Donggala-dibaca 229 kali

SULTENG RAYA – Sebagai bentuk keseriusan Bupati Donggala, Kasman Lassa SH.M.Si, untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Donggala, kemarin (Selasa, 30/3/2021) bertempat di ruang kerjanya telah menandatangani SK Tim Terpadu P4GN Kabupaten Donggala.

Tim terpadu tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor. 2 Tahun 2020, tentang rencana aksi nasional P4GN dan Prekursor Narkotika (PN) tahun 2020-2024.

Dimana sebelumnya juga telah keluar  Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018, memerintahkan seluruh Kementerian/Lembaga dari tingkat pusat sampai ke daerah wajib menjalankan Rencana Aksi Nasional P4GN di instansi masing-masing.

Menyusul Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 mengatur tentang Fasilitasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

Kepala BNNK Donggala AKBP. Abire Nusu bersama  Kasubbag umum BNNK Donggala, Sitti Chadijah, S.Farm., Apt menyaksikan penandatanganan SK tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Bupati, begitu sangat menseriusi pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Donggala, inilah yang memang kami sangat harapkan respon dari kepala daerah,”ujar Abire.

Mengingat kata Abire, BNN tidak bisa berjalan sendiri dalam menangani permasalah narkoba, olehnya dengan terbitnya  Inpres Nomor 6 Tahun 2018, Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, dan Inpres Nomor. 2 Tahun 2020 sebagai perintah pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk ikut terlibat dalam hal P4GN sangat membantu BNN.

“Ternyata Pak Bupati memahami betul ini, tentu ini sangat membantu kami,”ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu juga, melalui Kaban Kesbangpol, Tafip S.Sos, melaporkan ke Bupati Donggala terkait Rapat Tim Terpadu P4GN dan PN sekaligus akan dilaksanakan pengukuhan Tim Terpadu P4GN dan PN yang rencananya akan dihadiri oleh Kepala BNNP Sulawesi Tengah. ENG

Komentar

News Feed