oleh

Bupati Resmikan Radio Kreatif Dewasa di Wani Satu

-Kab. Donggala-dibaca 170 kali

SULTENG RAYA – Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa meresmikan penyiaran Radio Kreatif Dewasa FREQ 99.0 MH.Z yang dirangkaikan dengan peresmian Kampung Tangguh Tinombala di Desa Wani Satu, Kecamatan Tanantovea, Senin (29/3/2021).

Peresmian Radio Kreatif Dewasa dan peresmian Kampung Tangguh Tinombala itu, ditandai dengan penekanan tombol dan pelepasan balon.

Usai peresmian tersebut, Bupati juga mencanangkan pendataan desa di rumah warga dengan menggunakan tempel stiker penduduk Aplikasi BARKOP yang berfungsi sebagai pendeteksi anggota keluarga tanpa bertemu langsung dengan pemilik rumah.

Selain itu, Bupati juga melakukan pengukuhan sekaligus pemasangan PIN kepada penggiat anti narkoba, didampingi oleh Kepala BNN Donggala AKBP Abire Nusu.

Pada kesempatan itu, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh yang dilakukan di Desa Wani Satu Kecamatan Tanantovea untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga :   Vaksinasi di Donggala Sudah Capai 35,2 Persen

Olehnya dengan adanya pembentukan Kampung Tangguh tersebut, Bupati berharap laju penularan COVID-19 di Kabupaten Donggala dapat ditekan bahkan dihentikan.

Terkait dengan peresmian Radio Kreatif Dewasa, Bupati juga mengaku, hal itu merupakan suatu perkembangan baru yang dapat dilakukan oleh Desa Wani Satu.

“Karena diantara sekian desa yg ada di Kabupaten Donggala, baru Desa Wani Satu yang bisa melakukan hal tersebut,” kata Bupati.

Sehingga dengan adanya peresmian Radio Kreatif Dewasa tersebut, Bupati menetapkan Desa Wani Satu sebagai Desa Binaan dan Desa Kreatif. Dimana Radio Kreatif Dewasa dapat dijadikan sebagai media hiburan, media pendidikan dan media memberikan pesan.

Diakhir sambutannya, terkait dengan Narkoba, Bupati menegaskan kepada baik pemerintah maupun masyarakat agar menjaga  lingkungan dari narkoba.

Baca Juga :   Baksos AKABRI 99 Sulteng Sasar Masyarakat Desa

“Perangi Narkoba dan menjaga serta mengawasi anak- anak jangan sampai terpengaruh dengan Narkoba, karena narkoba tidak hanya mengganggu prestasi di sekolah tetapi juga berbahaya bagi kesehatan,” jelas Bupati.

Pada peresmian tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala BNN Donggala, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi, Camat Tanantovea, Kaporles dan Danramil  Kecamatan Tanantovea. */ADK

Komentar

News Feed