oleh

Polres Bangkep Tingkatkan Patroli Antisipasi Kejahatan

SULTENG RAYA – Untuk memelihara situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Polres Bangkep meningkatkan patroli rutin untuk mengantisipasi kejahatan di daerah itu, Kamis (25/3/2021).

Kapolres Bangkep, AKBP. Reja A. Simanjuntak mengatakan, patroli ini ditingkatkan untuk mencegah terjadinya kejahatan yang biasanya terjadi di jalanan. Kehadiran Polisi di jalanan membuat warga tidak merasa takut lagi bila warga sedang melakukan aktifitas di jalanan.

“Yang memimpin patroli hari ini, piket Pawas Polres Bangkep dengan rute jalan protokol di Baka, Jalan Tompodau, Jalan Bongganan dan sekitaran kota Salakan sampai pada objek vital serta perkampungan penduduk,” kata Kapolsek.

Kapolres menyebutkan, dalam melaksanakan patroli petugas tidak hanya sekali turun ke jalanan dalam satu hari, namun bisa 4-5 kali menurut penilaian situasi di lapanagan.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengimbau warga agar berhati-hati saat meninggalkan rumah. “Kunci rumah atau kendaraan yang ditinggalkan sebelum bepergian. Kejahatan itu bisa terjadi karena adanya kesempatan,” imbaunya. */MAN

Komentar

News Feed