oleh

Polisi Geledah Rumah IRT Jual Cap Tikus

-Kab. Banggai-dibaca 403 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Aparat Polsek Bunta menggeledah sebuah rumah milik Ibu Rumah Tangga (IRT) bernisial RN (35) warga Kelurahan Bunta Dua, Kecamatan Bunta karena diduga menjual minuman keras (miras) jenis cap tikus, Senin (22/3/2021) malam sekira pukul 23.00 wita.

Dari dalam rumah IRT tersebut, petugas menyita enam kantong plastik berisikan miras tradisional jenis cap tikus.

Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko mengatakan, penggeledahan di rumah RN dilakukan berawal dari anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku sering menjual miras jenis cap tikus.

“Berdasarkan informasi itu, petugas langsung melakukan penggeledahan. Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku, minuman haram tersebut disembunyikan RN di sebuah dus bagian dapur,” terang Kapolsek.

Baca Juga :   KALAHKAN POLDA SULTENG, Tim Bulutangkis Polres Banggai Kampiun Piala Kapolda Sulteng 2022

Lanjutnya, barang bukti langsung disita dan diamankan di Mapolsek Bunta yang nantinya akan dimusnahkan. Terhadap pelaku, petugas akan mengundangnya ke Mapolsek Bunta untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait asal minuman haram tersebut.

“Pelaku hanya kita berikan pembinaan dan pesan-pesan kamtibmas serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi,” jelasnya.

Ditambahkannya, razia pemberantasan miras di wilayah Kabupaten Banggai khususnya di wilayah hukum Polsek Bunta terus digencarkan. Pasalnya, miras merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya aksi kriminalitas. */MAN

Komentar

News Feed